NEWSTICKER

Index: 2023-02-01

14 result

Song Joong-Ki Announces Marriage and Wife's Pregnancy

Song Joong-Ki Announces Marriage and Wife's Pregnancy

World News • 4 hours ago

Laverne and Shirley' Actor Cindy Williams dies at 75, while Shah Rukh Khan thanks audiences for 'Pathaan' success. And South Korean Actor Song Joong-Ki announces marriage and new wife's pregnancy.

Indonesia's Deradicalization

Indonesia's Deradicalization

World News • 4 hours ago terorisme

At least 30 members of Jamaah Islamiyah in Maluku Province, vowed to be loyal to Indonesia. ten among them are former prisoners involved with terrorist acts in the past time.

All these Jamaah Islamiyah members denounced their Bai'at, a pledge of allegiance given to the leader of Jamaah Islamiyah, and turn themselves to Indonesia. 

In front of Indonesian officials, including Commander of Special Detachment 88 Anti-Terror and Former Jamaah Islamiyah Leader in Indonesia and Malaysia Nasir Abas, all these 30 members swore to acknowledge Pancasila and Undang-Undang Dasar 1945 as the principal law in Indonesia.

They previously had spent a long process of de-radicalization, before finally promising to abandon acts of violence and ideology that can drag Indonesia into a partition. Jamaah Islamiyah is an extremist terror group that is responsible for a number of bomb attack in Indonesia and forbidden in Indonesia.

Pakistan Suicide Bombing Death Toll Rises to at Least 95

Pakistan Suicide Bombing Death Toll Rises to at Least 95

World News • 4 hours ago

A suicide bombing struck a crowded mosque in The Pakistani City of Peshawar on Monday, where officials say 95 people were killed and over 150 others were wounded. The targeted mosque was located inside a police compound and most of the casualties were police officers.

Bodies were retrieved from the rubble of the mosque overnight and early today, and several of those critically injured died in hospital.

More than 300 worshippers were praying in the mosque, with more approaching, when the bomber set off his explosives vest.

Many were injured when the roof came down, according to Police Officer Zafar Khan and rescuers had to remove mounds of debris to reach worshippers still trapped under the rubble.

Oknum Polisi  Diduga Pukuli Warga di Bengkulu Terekam CCTV

Oknum Polisi Diduga Pukuli Warga di Bengkulu Terekam CCTV

Headline News • 4 hours ago kekerasan

Seseorang yang diduga oknum anggota Polri di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, mengamuk di rumah warga, Rabu (25/01/2023). Aksi baku hantam pun tidak terelakkan.

Dari rekaman CCTV, terlihat sejumlah pria masuk ke dalam rumah, lalu terlibat aksi saling pukul dengan pria lain yang ada di rumah tersebut. Dari rekaman itu, terlihat sejumlah warga mencoba untuk melerai.

Ketua RT setempat membenarkan kejadian itu, tetapi belum diketahui permasalahan yang terjadi dan siapa saja yang terlibat. Namun, menurut informasi awal, pemukulan ini melibatkan anggota kepolisian.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Toni Kurniawan, melalui pesan tertulis menyebut, permasalahan ini telah ditangani oleh Reskrim dan Propam Polri.

Menpora: Liga 2 Tidak Bisa Bergulir Sebelum KLB PSSI

Menpora: Liga 2 Tidak Bisa Bergulir Sebelum KLB PSSI

Metrosports • 5 hours ago

Sejumlah perwakilan klub sepak bola Liga 2 kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk meminta kejelasan bergulirnya kembali Liga 2.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup di Kantor Kemenpora, Zainudin Amali menyebut kompetisi Liga 2 belum dapat digelar, sebelum pelaksanaan kongres luar biasa PSSI pada 16 Febuari 2023 mendatang.

Setelah jejak pendapat, Zainudin mengaku sebagai pihak pemerintah, tak ingin memberikan keputusan langsung soal kelanjutan Liga 2 musim ini. Keputusan kompetisi Liga 2 musim ini pun akan diserahkan kepada pengurus baru PSSI periode 2023 - 2027.

Menpora Lolos Verifikasi Calon Waketum PSSI

Menpora Lolos Verifikasi Calon Waketum PSSI

Metrosports • 5 hours ago

Lima calon ketua umum PSSI dinyatakan lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan, jelang kongres luar biasa PSSI. Kelima calon itu adalah La Nyalla Matalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis.

Sementara itu, dari 20 nama bakal calon wakil ketua umum PSSI, hanya 16 yang masuk ke dalam daftar calon sementara, termasuk Menpora Zainudin Amali. Selanjutnya, Komite Pemilihan PSSI akan mengumumkan daftar calon tetap Komite Eksekutif PSSI pada 6 Febuari 2023. 

Liga 1: PSS Sleman Tumbangkan Barito Putera 2-1

Liga 1: PSS Sleman Tumbangkan Barito Putera 2-1

Metrosports • 5 hours ago liga 1

PSS Sleman melakoni pekan ke-21 kompetisi Liga 1 dengan melawat ke markas Barito Putera, Selasa (31/1/2023) sore. PSS Sleman yang menjadi tamu, berhasil meraih poin penuh usai menang atas Barito Putera dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan lainnya, Persib Bandung juga berhasil meraih tiga poin, saat bertandang ke markas PSIS Semarang. David Da Silva kunci kemenangan di menit akhir babak kedua. Kemenangan atas PSIS Semarang ini membuat Persib memuncaki klasemen dengan 42 poin dari 20 pertandingan.

Witan Sulaeman Resmi Perkuat Persija Jakarta

Witan Sulaeman Resmi Perkuat Persija Jakarta

Metrosports • 5 hours ago liga 1

Persija Jakarta mengamankan jasa pemain bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di akhir bursa transfer Liga 1. Hadirnya Witan diyakini menambah daya serang Tim Macan Kemayoran, yang berjuang meraih gelar juara Liga 1 musim ini. 

Manajemen Persija Jakarta dikabarkan merogoh kocek untuk memboyong Witan selama 3,5 tahun. Pasalnya, Witan masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Klub Slovakia AS Trencin.

Selain Witan, Persija Jakarta juga sudah merekrut empat pemain anyar lainnnya untuk bersaing di Liga 1.

Anies & Prabowo Kantongi Tiket Pilpres 2024

Anies & Prabowo Kantongi Tiket Pilpres 2024

Top News • 5 hours ago

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden yang berpeluang bertarung di Pilpres 2024. Hal ini setelah mengantongi dukungan dari parpol dan koalisi masing-masing.

Anies Baswedan akhirnya mengantongi tiket Pilpres menyusul dukungan PKS terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu. PKS menjadi partai terakhir dalam koalisi perubahan yang menyatakan dukungannya terhadap Anies.
 
Dengan bergabungnya tiga partai, maka ambang batas pencapresan 20% kursi DPR atau 25% suara nasional sudah terpenuhi. Di mana, Koalisi Perubahan memiliki total 28,35% kursi DPR.

Sementara itu, Prabowo sudah lebih dulu mengantongi dukungan pencapresan lewat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Selain itu, Gerindra punya 13,57% suara DPR dan PKB 10,9% suara, sehingga total koalisi ini punya 24,47% suara DPR.

Politik Suka Cita Safari Kebangsaan Anies Baswedan

Politik Suka Cita Safari Kebangsaan Anies Baswedan

Top News • 5 hours ago

Setiap agenda safari politik ke berbagai daerah, bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, selalu menyampaikan rasa keadilan sosial serta politik suka cita dan suasana ceria gegap gempita. Bahkan dalam setiap agenda safari politik, ribuan masyarakat selalu hadir untuk memberikan dukungan kepada Anies.

Inilah momen yang selalu hadir dalam setiap agenda safari kebangsaan Anies Baswedan, misalnya saja saat di Nusa Tenggara Barat. Sejumlah masyarakat rela untuk menunggu kedatangan Anies di Kabupaten Sumbawa melalui Bandara Sultan Kaharudin.
 
Bagi sejumlah masyarakat, sosok Anies sangat diidolakan, terlebih banyak yang menitipkan harapan baru dan perubahan kepada Anies. Seperti halnya ibu Annisa dan Cambo asal daerah Taliwang, Sumbawa Barat.

"Pak Anies orangnya baik, ganteng, bijaksana, yang terbaik," ujar Cambo.

Hal ini pun sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali. Menurutnya, kehadiran ribuan masyarakat di setiap daerah ini mengharapkan pemimpin yang bisa mengayomi, menyejaterakan, dan juga memberikan keriangan serta suka cita.

"Mereka mengharapkan lahirnya pemimpin yang Insya Allah bisa mengayomi, bisa melahirkan keadilan, bisa mensejahterakan masyarakat, hal kecil itu yang menjadi harapan mereka," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Selain itu, Anies Baswedan juga menyampaikan hal serupa dalam setiap agenda safari kebangsaanya, yakni gegap gempita dan suka cita.

Satria Muda Pertamina Jakarta Bungkam Bali United dengan Skor 85-65

Satria Muda Pertamina Jakarta Bungkam Bali United dengan Skor 85-65

Metrosports • 6 hours ago

Satria Muda Pertamina Jakarta belum terkalahkan dalam kiprahnya di kompetisi IBL 2023. Terbaru, tim asuhan Youbel Sondakh membungkam Bali United Basketball dengan skor telak 85-65 pada IBL Seri 2 Malang yang digelar di GOR Bimasakti, Kota Malang, Selasa (31/1/2023).

Youbel cukup puas dengan kemenangan atas Bali United dalam pertandingan kedua di Kota Malang. Namun, masih ada sejumlah catatan untuk evaluasi tim.

"Kami mencari konsistensi biar lebih baik," kata Youbel.

Gresik United Kontrak Permanen Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah dari Persebaya

Gresik United Kontrak Permanen Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah dari Persebaya

Metrosports • 6 hours ago

Dua pemain Persebaya, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah dikontrak panjang oleh Gresik United. Semula, kedua pemain itu berstatus pinjaman. Namun, penampilannya yang banyak memberi kontribusi, membuat manajemen Gresik United mengontrak keduanya secara permanen.

Presiden Klub Gresik United, Fandi Akhmad Yani menuturkan dengan bergabungnya dua pemain tersebut, merupakan bentuk sinergitas kolaborasi antara Gresik dan Surabaya.

“Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah resmi kami akuisisi. Mereka kami kontrak jangka panjang, dan Gresik United ingin menjadikan Persebaya sebagai inspirasi bagaimana mengelola klub secara profesional,” tuturnya, Sabtu (28/01/2023).

Viral, Balita 2 Tahun Diikat dalam Rumah yang Terkunci

Viral, Balita 2 Tahun Diikat dalam Rumah yang Terkunci

Metro Malam • 6 hours ago

Seorang anak balita di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, diikat kaki dan tangannya dan ditinggalkan sendirian di dalam rumah yang terkunci. Warga sekitar akhirnya berhasil menerobos rumah tersebut dan menyelamatkan anak tersebut.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang balita ini memakai jaket dengan tutup kepala berwarna kuning. 

Berdasarkan rilis dari humas Polda NTT, setelah dilakukan konfirmasi, membenarkan video tersebut, yang terjadi pada, Jumat (20/1/2023). Balita ini ditinggalkan oleh mama angkatnya saat pergi ke kebun. Diketahui jika balita ini sering bermain kotorannya sendiri, sehingga dia diikat dan ditinggalkan dalam rumah dengan keadaan pintu rumah dikunci setiap kali ibu angkatnya berangkat ke kebun. 

Ibu kandung balita tersebut pergi merantau, dan dititipkan kepada ibu angkatnya. Untuk sementara anak tersebut sudah berada di rumah Sekda Kabupaten TTS untuk diselamatkan.

Buron Penyelundup 179 Kg Sabu Ditangkap di Malaysia

Buron Penyelundup 179 Kg Sabu Ditangkap di Malaysia

Metro Malam • 6 hours ago

Direktorat tindak pidana narkoba Bareskrim Polri berhasil memulangkan satu orang buron atas nama Akbar Antoni. Ia adalah tersangka kasus peredaran gelap 179 kilogram sabu di Aceh yang melarikan diri ke Malaysia melalui Pelabuhan Batam.

Diretur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno Halomoan menyampaikan, penangkapan dilakukan usai diterbitkan red notice atas nama Akbar Antoni. Berkat kerjasama dan komunikasi antara Divisi Hubungan Internasional Polri dan Polis Diraja Malaysia (PRDM) tersangka berhasil dipulangkan pada 26 Januari lalu.
 
Brigjen Krisno menjelaskan, tersangka telah dua kali berhasil menyelundupkan narkoba dari Malaysia ke Aceh melalui jalur darat. Sindikat Akbar Antoni juga diduga terafiliasi dengan sindikat narkoba Malaysia untuk mengatur transportasi laut dan darat ke Indonesia.

Sebanyak 60 kilogram barang bukti narkotika jenis sabu ikut dimusnahkan Polri. Barang bukti itu disita dari dua kasus di Karawang dan Pantai Cermin Serdang yang diduga satu afiliasi dengan total 13 orang tersangka.