Main Games Online 3 Hari Berturut-turut, Pria Ini Tewas

Willy Haryono    •    Minggu, 18 Jan 2015 11:25 WIB
peristiwa unik
Main Games Online 3 Hari Berturut-turut, Pria Ini Tewas
Pengunjung sebuah kafe internet di Taiwan bermain video games online - AFP / SAM YEH

Metrotvnews.com, Taipei: Seorang pria ditemukan tewas di sebuah warung internet setelah bermain video games online selama tiga hari berturut-turut. Ini merupakan tragedi kedua di Taiwan dimana seorang gamer tewas akibat bermain tanpa henti,

Korban, yang diketahui bernama Hsieh, ditemukan tak bergerak di kursinya setelah bermain game "pertempuran" selama 72 jam di Taiwan. Pria 32 tahun itu sempat dilihat beberapa staf, namun dibiarkan begitu saja karena dikira sedang tertidur.

Saat seorang petugas memeriksanya, korban sudah tak bernapas. Ambulans langsung dipanggil untuk datang ke kafe internet di Greater Kaohsiung. Korban dinyatakan meninggal dunia beberapa saat setelah tiba di rumah sakit.

"Hsieh adalah pelanggan reguler yang selalu datang dan bermain selama berhari-hari," ucap seorang pekerja pada Taipei Times, seperti dikutip Mirror.co.uk, Sabtu (17/1/2015).

"Saat lelah, dia biasanya tertidur dengan muka menyentuh meja atau tertidur sambil menyender di kursi. Itulah mengapa kami tidak menyadari dirinya sudah tewas," sambung dia.

Dokter yang memeriksa tubuh korban mengonfirmasi Hsieh tewas akibat gagal jantung. "Terjadi kematian mendadak akibat bermain game komputer dalam waktu lama," tutur dia.

Kepala polisi Weng Chung-neng melaporkan kelelahan berlebih akibat bermain game menjadi salah satu faktor penyebab kematian Hsieh.

Kematian ini terjadi beberapa hari setelah pria 38 tahun ditemukan tewas di warung internet di New Taipei City, Taiwan, pada awal tahun baru. Dia mengembuskan napas terakhir setelah bermain video games selama lima hari berturut-turut.

Kepolisian Taiwan mengeluhkan kurangnya perhatian pengunjung kafe lain terhadap seseorang yang dianggap terlalu lama bermain. Bahkan ketika itu, sebagian pengunjung tak peduli melihat ada seorang pria yang sudah tergeletak tak bernyawa.

"Saat mereka menyadari ada yang meninggal, mereka tetap tak peduli dan terus bermain game. Kami terkejut oleh sikap mereka," ujar seorang juru bicara polisi Taiwan.


(WIL)