Migrant Care Kumpulkan Uang Rp3 Miliar untuk Satinah

Arisa Permata Siwi - 27 Maret 2014 13:33 wib
Satinah, TKI yang menghadapi hukuman mati di Arab Saudi - MI -Sugeng
Satinah, TKI yang menghadapi hukuman mati di Arab Saudi - MI -Sugeng

Metrotvnews.com, Jakarta: Migrant Care menggalang aksi peduli untuk membebaskan tenaga kerja Indonesia (TKI) Satinah yang terjerat hukum pancung di Arab Saudi. Hingga Kamis (27/3/2014), Migrant Care berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3 miliar dari masyarakat yang peduli dengan nasib Satinah.

"Dua hari lalu itu sebesar Rp2,4 miliar dan sekarang sudah bertambah jadi Rp3 miliar," ujar Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah. Anis pun yakin Migrant Care dapat mengumpulkan Rp9 miliar dalam sepekan terakhir.

"Kalau pemerintah nggak bisa bayar, kita masyarakat yang akan bayar. Saya optimistis," kata dia di acara dialog bertajuk 'Menakar Komitmen Caleg Memperjuangkan Nasib TKI' di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014)..

Satinah mengaku membunuh majikannya dan terancam dipancung pada 3 April 2014. Namun perempuan asal Ungaran, Jawa Tengah, itu bisa bebas bila memenuhi permintaan keluarga majikannya yaitu membayar denda atau diyat sebesar Rp21 miliar.

(Rrn)

DUNIA

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla