Migrant Care Kumpulkan Uang Rp3 Miliar untuk Satinah

Arisa Permata Siwi - 27 Maret 2014 13:33 WIB
Satinah, TKI yang menghadapi hukuman mati di Arab Saudi - MI -Sugeng
Satinah, TKI yang menghadapi hukuman mati di Arab Saudi - MI -Sugeng
Metrotvnews.com, Jakarta: Migrant Care menggalang aksi peduli untuk membebaskan tenaga kerja Indonesia (TKI) Satinah yang terjerat hukum pancung di Arab Saudi. Hingga Kamis (27/3/2014), Migrant Care berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3 miliar dari masyarakat yang peduli dengan nasib Satinah.

"Dua hari lalu itu sebesar Rp2,4 miliar dan sekarang sudah bertambah jadi Rp3 miliar," ujar Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah. Anis pun yakin Migrant Care dapat mengumpulkan Rp9 miliar dalam sepekan terakhir.

"Kalau pemerintah nggak bisa bayar, kita masyarakat yang akan bayar. Saya optimistis," kata dia di acara dialog bertajuk 'Menakar Komitmen Caleg Memperjuangkan Nasib TKI' di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014)..

Satinah mengaku membunuh majikannya dan terancam dipancung pada 3 April 2014. Namun perempuan asal Ungaran, Jawa Tengah, itu bisa bebas bila memenuhi permintaan keluarga majikannya yaitu membayar denda atau diyat sebesar Rp21 miliar.
RRN
  • Battle of Comic: Yanto Blek & Denny Gitong (3)

    Battle of Comic: Yanto Blek & Denny Gitong (3)

    Stand Up Comedy, Battle of Comic, Selasa (16/9/2014): Battle of Comic kali ini menghadirkan para juara Street Comedy yaitu Azis Doa ibu, Bintang Bete, Yanto Blek dan Denny Gitong.

  • Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

    Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

    EPISODE “DEMOKRASI GALAU”, keberhasilan Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Live dari gedung DPR, Rabu 17 September 2014 jam 20:05 WIB di Metro TV.

  • Energy of Love Anne Avantie (5)

    Energy of Love Anne Avantie (5)

    Just Alvin, Minggu (14/9/2014): Just Alvin episode kali ini membahas tema "Energy of Love Anne Avantie". Hadir sebagai narasumber Perancang Busana Anne Avantie dan Ibunda Amie Indiarti serta para sahabatnya.

  • Mario Teguh - The Golden Ways: PHO (Perusak Hubungan Orang) (7)

    Mario Teguh - The Golden Ways: PHO (Perusak Hubungan Orang) (7)

    Mario Teguh - The Golden Ways: Edisi Minggu, 14 September 2014, dengan tema "PHO (Perusak Hubungan Orang)".

  • Preman Super VS Seniman (5)

    Preman Super VS Seniman (5)

    Kick Andy, Jumat (12/9/2014): Kick Andy On Location kali ini dengan tema 'Preman Super VS Seniman'. Kick Andy mengunjungi Padepokan Asmoro Bangun yang dikelola oleh Tri Handoyo.

     

  • Tea Time with Desi Anwar : Menulis Dengan Hati (3)

    Tea Time with Desi Anwar : Menulis Dengan Hati (3)

    Edisi Minggu, 08 Juni 2014 kali ini Desi Anwar bertema "Menulis Dengan Hati", bersama penulis Alberthiene Endah.