CEO Malaysia Airlines Juga Tunggu Hasil Pencarian Pesawat

- 09 Maret 2014 18:43 WIB
AP Photo/Kyodo News
AP Photo/Kyodo News
Metrotvnews.com, Jakarta: Terkait dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) di perairan Laut China Selatan, kantor MAS di Bandara Soekarno Hatta ditutup sejak terjadinya musibah tersebut.

Berdasarkan keterangan dalam laman Malaysia Airlines, CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya menyatakan pihaknya juga menunggu informasi terbaru dari proses pencarian yang sedang dilakukan sama seperti yang dilakukan oleh keluarga korba.

Dia juga mengapresiasi kesabaran, dukungan, dan doa dari keluarga korban dalam menunggu dan mencari tahu berita terbaru terkait musibah tersebut.

Dalam siaran pers tersebut, dia juga menjelaskan bagi para keluarga korban MH370 yang berdomisili di Beijing, China akan diberikan akomodasi untuk diterbangkan ke Kuala Lumpur, Malaysia secara bertahap sesuai dengan ketersediaan jadwal penerbangan.

Begitu pula dengan keluarga korban MH370 lainnya yang berasal dari negara lain juga sedang diatur koordinasi dengan negara setempat guna diterbangkan ke Kuala Lumpur.

Tercatat total penumpang yang berada di pesawat tersebut berjumlah 239 penumpang termasuk 12 awak pesawat. Dan ada 7 warga negara Indonesia yang juga ikut menjadi penumpang penerbangan Kuala Lumpur–Beijing tersebut.

Sampai saat ini pencarian pesawat tersebut masih dilakukan oleh tim pencari multinasional yang berasal dari 6 negara yaitu, Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, China, dan Amerika Serikat.

Pemerintah Thailand pun juga menyiapkan 3 kapal perangnya untuk membantu pencarian. Namun juru bicara Angkatan Laut Thailand, Kan Deeubol mengatakan bantuan pencarian akan dilakukan setelah adanya permintaan resmi dari Malaysia.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 tersebut seharusnya mendarat di Beijing pada pukul 06.30 setelah lepas landas dari Kuala Lumpur pada pukul 00.41 waktu setempat. Namun, pesawat tersebut hilang dan tercatat melakukan kontak terakhir dengan menara kontrol di Subang Jaya, Malaysia pada pukul 02.40. (Rizky Noor Alam)
  • Just Alvin: Love Between Us (5)

    Just Alvin: Love Between Us (5)

    Just Alvin, Minggu (21/9/2014): Dengan tema Love Between Us, Just Alvin menghadirkan bintang tamu Yuni Shara, Cut Tari, Tessa Kaunang dan Yulia Rachman.

  •  Mario Teguh - The Golden Ways: Freehatin (6)

    Mario Teguh - The Golden Ways: Freehatin (6)

    Mario Teguh - The Golden Ways: Edisi Minggu, 21 September 2014, dengan tema "Freehatin". Lihat juga video disini: http://youtu.be/SHNxkvtqlL8

  • Tea Time with Desi Anwar : Design with Love and Passion (3)

    Tea Time with Desi Anwar : Design with Love and Passion (3)

    Edisi Minggu, 21 September 2014 kali ini Desi Anwar bertema "Design with Love and Passion", bersama Desainer Sepatu, Niluh Djelantik.

  •  Rerun Demokrasi Galau (Promo)

    Rerun Demokrasi Galau (Promo)

    Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti.


    Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD.


    Sejumlah Kepala Daerah pun bereaksi menentang RUU Pilkada. Bagi mereka suara yang langsung diberikan rakyat kepada mereka, merupakan mandat yang sesungguhnya. Sementara pemilihan langsung oleh DPRD hanya akan mengikat mereka untuk memberikan pelayanan lebih kepada partai politik dan politikus DPRD.


    Kondisi Demokrasi Galau negeri ini menjadi pembahasan Mata Najwa, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, tayang ulang, Sabtu 20 September 2014 jam 20:30 WIB di Metro TV.

  • Cinta dari Jepang dan Austria (6)

    Cinta dari Jepang dan Austria (6)

    Kick Andy, Jumat (19/9/2014): Kick Andy episode kali ini hadir dengan tema 'Cinta dari Jepang dan Austria'. Cinta bisa ditemukan dan tumbuh dalam berbagai hal. Perjalanan cinta itu sendiri menjadi kisah yang menarik, hingga Kick Andy mengundang dua narasumber dari Jepang dan Austria yang membawa cinta mereka ke Indonesia.

  • Stand Up Comedy Show: Mukti Entut (3)

    Stand Up Comedy Show: Mukti Entut (3)

    Stand Up Comedy Show, Kamis (18/9/2014): Di Stand Up Comedy Show segmen ini menghadirkan comic Mukti Entut.