Kondisi Nelson Mandela Kritis

- 24 Juni 2013 06:55 wib
Nelson Mandela--Reuters/Mike Hutchings/cs
Nelson Mandela--Reuters/Mike Hutchings/cs

Metrotvnews.com, Johannesburg: Tokoh anti-apartheid Nelson Mandela, yang dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru, saat ini berada dalam kondisi kritis.

"Kondisi mantan Presiden Nelson Mandela yang masih dirawat di rumah sakit di Pretoria, kini kritis," kata Mac Maharaj, juru bicara kepresidenan, Minggu (23/6). Kondisi tokoh berusia 94 tahun itu, yang dirawat di rumah sakit sejak 8 Juni, memburuk dalam 24 jam terakhir.

Presiden Jacob Zuma menyampaikan kabar itu setelah mengunjungi Mandela di rumah sakit pada Minggu malam dan diberi tahu dokter bahwa kondisi mantan presiden itu kritis dalam 24 jam terakhir. Mandela, yang menjadi presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan pada 1994, akan genap berusia 95 tahun pada 18 Juli.

Ia dirawat di rumah sakit empat kali sejak Desember. Sebagian besar penyakitnya karena gangguan paru-paru yang diderita selama bertahun-tahun. (Ant)

()

Presiden Pilihan Kita Bersama Najwa Shihab (15)

10 Juli 2014 01:08 wib

Presiden Pilihan Kita, Rabu (09/07/2014): Hadir bersama Najwa Shihab yaitu ketua umum PKPI, Sutiyoso. Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. dan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar.