Mandarin Oriental Hotel London Terbakar, Pengunjung Panik

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 07 Jun 2018 10:30 WIB
kebakaran
Mandarin Oriental Hotel London Terbakar, Pengunjung Panik
Petugas memadamkan api di Mandarin Oriental Hotel, London. (Foto: AFP).

London: Hotel Mandarin Oriental London terbakar pada Rabu, 6 Juni 2018. Lebih dari 120 petugas pemadam kebakaran dikerahkan utnuk memadamkan api.

Para pengunjung hotel di lantai 12 langsung dievakuasi petugas pemadam kebakaran.

"Asap dan api besar terlihat di pusat London," ujar Manager Stasiun Pemadam Kebakaran Pam Oparaocha, seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis 7 Juni 2018.

Oparaocha mengatakan petugasnya telah bekerja sangat keras mengendalikan api. Para petugas yang memakai alat bantu pernapasan masih melakukan pencarian korban di dalam gedung.

Sementara itu, otoritas keamanan setempat masih terus menyelidiki penyebab kobaran api tersebut. "Masih diselidiki," ucap salah seorang polisi di lokasi kejadian.

Juru bicara hotel mengatakan mereka akan memberikan informasi sesegera mungkin kepada para pengunjung mengenai kebakaran di hotel tersebut. Dia mengaku belum tahu apakah ada korban jiwa atau terluka dalam kebakaran ini.

Para saksi mata menuturkan melihat asap dari langit. Bahkan bau terbakar tercium hingga beberapa kilometer dari wilayah tersebut.

"Orang-orang sangat terkejut dengan kejadian ini. Mereka panik dan berlarian keluar dari area hotel," tukas Penelope Evans.

Hotel 200 kamar ni terletak di dekat pusat belanja Harrods di Knightsbridge. Hotel bintang lima ini padahal baru saja direnovasi.

Akibat kebakaran tersebut, jalan-jalan di sekitar hotel ditutup.


(FJR)