Tak Ada Info WNI Jadi Korban di Kebakaran Apartemen London

Sonya Michaella    •    Kamis, 15 Jun 2017 13:36 WIB
kebakaran
Tak Ada Info WNI Jadi Korban di Kebakaran Apartemen London
Menlu Retno L.P Marsudi saat ditemui di Gedung Pancasila (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, menyatakan bahwa sejauh ini belum ada informasi soal Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden kebakaran di apartemen London Barat, Inggris.
 
 
Kebakaran hebat ini melanda sebuah apartemen 27 lantai di London barat, Inggris, Rabu 14 Juni 2017 dan kini terkonfirmasi ada 12 orang tewas dan 70 orang lainnya terluka.
 
"Saya dapat info bahwa sejauh ini tidak ada WNI jadi korban kebakaran, karena sebagian besar WNI tinggal di North West sementara kebakaran tersebut terjadi di bagian barat London," kata Menlu Retno ketika ditemui di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.
 
"Karena banyaknya korban luka di sana, makanya Dubes RI di Inggris masih terus melakukan konfirmasi ke otoritas setempat. Kita harap informasi sementara ini tetap tak ada korban dari WNI," lanjut dia.
 
Namun, ungkapnya, perwakilan RI di London tetap mencari informasi mengenai hal ini dari rumah sakit , dan dari kepolisian, untuk menjajaki adanya kemungkinan lain.
 
Apartemen Grenfell Tower dibangun pada 1974. Setahun lalu, masyarakat lokal mengingatkan potensi kebakaran karena banyaknya tumpukan sampah di sekitar apartemen.
 
Sejumlah saksi mata mendengar suara teriakan dari lantai atas apartemen. Seorang penghuni apartemen terlihat melambaikan kain putih di tengah kebakaran.
 
Melihat dari api yang menjalar, peristiwa ini merupakan kebakaran besar dan sangat serius. Tim darurat telah mengerahkan sejumlah sumber daya dan peralatan khusus.



(FJR)