Ancaman Teror di Bandara Paris, Penumpang British Airways Dievakuasi

Arpan Rahman    •    Minggu, 17 Sep 2017 16:27 WIB
penerbangan dunia
Ancaman Teror di Bandara Paris, Penumpang British Airways Dievakuasi
Semua penumpang dari pesawat British Airways dievakuasi di bandara Paris, Prancis, 17 September 2017. (Foto: Twitter/@JSA)

Metrotvnews.com, Paris: Sebuah penerbangan maskapai British Airways (BA) telah dievakuasi di bandara Paris karena kekhawatiran adanya "ancaman langsung" terhadap pesawat tersebut.

Pesawat BA telah ditahan di landasan pacu bandara, menurut pengakuan beberapa penumpang yang berada di dalamnya.

Para penumpang diminta meninggalkan pesawat saat polisi dan petugas pemadam kebakaran mengelilingi pesawat di landasan pacu.

Satu orang di dalam pesawat mengatakan, insiden keamanan tersebut dipicu individu yang menebarkan "ancaman langsung" terhadap penerbangan BA 303.

James Anderson, 20, mengatakan: "Saya berada di pesawat British Airways BA0303, saat ini tertahan di landasan Paris karena ancaman keamanan, dikelilingi oleh polisi dan kendaraan pemadam kebakaran."

"Rupanya seseorang telah melakukan ancaman langsung terhadap pesawat ini. Kami semua akan dibawa turun dari pesawat dan barang bawaan (yang berisi ancaman itu) sedang dicari," dia menambahkan seperti disitir Daily Star, Minggu 17 September 2017. 

Semua penumpang yang ada dalam penerbangan saat ini diperiksa petugas bersenjata. Sementara anjing pelacak mulai mengendus satu per satu koper di bagasi.

Insiden terjadi beberapa hari setelah sebuah bom meledak di stasiun kereta api bawah tanah Parson Greens di London. 

Seorang juru bicara British Airways mengatakan, "keselamatan dan keamanan pelanggan serta kru kami akan selalu menjadi prioritas pertama."

"Kami tidak akan pernah terbang kecuali sudah benar-benar aman," lanjut dia.


(WIL)

Bersama Membantu Rohingya

Bersama Membantu Rohingya

1 hour Ago

AUNG San Suu Kyi oleh dunia internasional sesungguhnya dinilai memiliki semua prasyarat yang diperlukan…

BERITA LAINNYA