Penikaman di Manchester, Tiga Orang Terluka

Sonya Michaella    •    Rabu, 02 Jan 2019 10:37 WIB
inggrispenikaman
Penikaman di Manchester, Tiga Orang Terluka
Polisi berjaga-jaga di Stasiun Kereta Manchester Victoria usai penikaman. (Foto: AFP)

Manchester: Setidaknya tiga orang terluka akibat penusukan yang terjadi pada malam pergantian tahun menuju 2019 di Manchester, Inggris.

Insiden ini terjadi di stasiun kereta Manchester Victoria sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat, sebelum malam perayaan pergantian tahun. Seorang petugas polisi menjadi salah satu korban penusukan.

Tim anti-terorisme Inggris langsung menyelidiki kasus ini. Pelaku pun telah ditangkap dan ditahan untuk diselidiki lebih lanjut. Pelaku diketahui berusia 25 tahun, dikutip dari CNN, Rabu 2 Januari 2019. 

Penikaman ini terjadi di dekat area Manchester Arena, lokasi yang terkena serangan bom pada Mei 2017 lalu. Serangan itu menewaskan 22 orang. 

"Beruntung ada polisi di dekat peron dan dengan cepat langsung meringkus pelaku sebelum ada korban jiwa," ujar saksi mata tersebut.

Sementara itu, dua korban lainnya mengalami luka-luka di tangan dan di wajah. Akibat adanya insiden ini, perayaan malam pergantian tahun di Albert Square dijaga ketat oleh kepolisian setempat. 


(WIL)