Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Paris

Willy Haryono    •    Selasa, 05 Feb 2019 12:07 WIB
kebakaran
Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Paris
Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan Si Jago Merah di Paris, Prancis, Selasa 5 Februari 2019 dini hari. (Foto: Geoffroy van der Hasselt/AFP/Getty Images)

Paris: Tujuh orang tewas dalam kebakaran di sebuah gedung di Paris, Prancis, Senin 4 Februari 2019 malam waktu setempat. Kebakaran di wilayah juga membuat 27 orang terluka, termasuk tiga petugas pemadam.

Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran Paris mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa korban tewas kemungkinan bertambah karena api masih berkobar di lantai tujuh serta delapan.

Beberapa dari mereka yang terdampak kebakaran melarikan diri dari asap dan api ke atap bangunan. Mereka baru dapat diturunkan dengan bantuan petugas.

Sekitar 200 petugas pemadam masih berada di lokasi pada Selasa 5 Februari dini hari. Mereka berusaha memadamkan api dan juga merawat korban luka.

Area kebakaran adalah lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan, termasuk Trocadero, stadion Paris Saint-Germain, Bois de Bologne dan sejumlah toko serta restoran.

"Kami harus melakukan banyak upaya penyelamatan, termasuk beberapa yang nekat naik ke atap," ujar jubir dinas pemadam kebakaran Paris Clement Cognon.

Sekitar pukul 03.30 pagi waktu Paris, petugas berhasil mengevakuasi warga di area Erlanger Street, namun masih berusaha memadamkan api. Beberapa gedung di sekitarnya juga dievakuasi.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.



(WIL)