Pemprov Jatim Tawarkan Potensi Usaha ke Hongaria

Sonya Michaella    •    Selasa, 29 Nov 2016 11:56 WIB
indonesia-hongaria
Pemprov Jatim Tawarkan Potensi Usaha ke Hongaria
Pemprov Jawa Timur ketika bertandang ke KBRI Budapest (Foto: Dok. KBRI Budapest)

Metrotvnews.com, Budapest: Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memperkenalkan potensi bisnis Jawa Timur kepada pengusaha dan kamar dagang Hongaria.

Dalam sambutannya pada Seminar Trade Tourism Investment (TTI) yang diselenggarakan oleh KBRI Budapest ini, Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah, menyampaikan bahwa Pemerintah Jawa Timur siap melaksanakan kerja sama TTI dengan pemerintah dan pelaku bisnis Hongaria.

"Jawa Timur dengan segala keunggulannya serta iklim yang kondusif merupakan pilihan terbaik untuk investasi dan bisnis" tutur Gus Ipul, seperti keterangan tertulis dari KBRI Budapest yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (29/11/2016).

"Karenanya, kami yakin dapat memenuhi apa yang diinginkan oleh pebisnis-pebisnis dari dunia internasional," sambungnya. 


Pemprov Jatim bersama Dubes Wening di KBRI Budapest

Untuk mendukung iklim perdagangan, turis dan investasi yang kondusif, Pemprov Jawa Timur telah melakukan langkah-langkah terpadu seperti fasilitas kemudahan dan percepatan masalah-masalah birokrasi terutama yang berhubungan dengan perburuhan, pelayanan perizinan, kepastian dan transparansi biaya, kepastian prosedur adminsitrasi dan pembentukan unit reaksi cepat (URC) untuk pelayanan TTI.

Selain itu, Pemprov Jatim juga menjamin proses perijinan penanaman modal asing (PMA) maksimal 17 hari, waktu yang sangat efisien bagi para pemodal asing. 

KBRI Budapest sendiri menyambut baik kunjungan Tim Pemprov Jawa Timur dan mengharapkan tindak lanjut dari Pemprov Jatim terutama mengenai implementasi kerja sama TTI Jatim dan Hongaria, seperti yang disampaikan Dubes Wening pada courtesy call bersama Wagub Jatim



"Implementasi kerja sama itu yang paling penting, karena walaupun negara kecil, letak Hongaria yang merupakan negara perlintasan kawasan Eropa Timur, strategis bagi kesempatan perdagangan," ujar Dubes Wening.

Jatim sendiri optimis bisa masuk kawasan Eropa Timur dan Hongaria khususnya dan pertemuan ini menjadi langkah awal membuka kerja sama tersebut.

KBRI Hongaria sendiri selalu siap untuk menjembatani kerja sama antara Pemprov di Indonesia dengan Hongaria, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan diplomasi ekonomi Indonesia.


(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA