Jatuh Sakit di Mobil, Pendeta Tabrak Warga di Irlandia

Arpan Rahman    •    Selasa, 26 Jun 2018 20:09 WIB
kecelakaan mobil
Jatuh Sakit di Mobil, Pendeta Tabrak Warga di Irlandia
Gereja yang menjadi lokasi insiden tabrakan (Foto: Sky News).

Dublin: Tujuh orang mengalami luka-luka, dua kritis setelah seorang pendeta yang mendadak jatuh sakit di mobilnya melaju ke arah mereka di luar gereja Dublin.
 
Insiden itu, yang ditangani polisi sebagai kecelakaan, terjadi di luar Gereja Immaculate Conception di Clondalkin Village, Dublin barat.
 
Ratusan pelayat dikumpulkan untuk menghadiri pemakaman dan pendeta itu akan berkotbah pada upacara tersebut.
 
Empat orang dibawa ke rumah sakit, termasuk dua orang yang terluka parah. Pendeta berada di antara mereka yang terluka. Sebanyak 13 orang menerima perawatan medis di lokasi kecelakaan, layanan darurat melaporkan.
 
Gambar dan video dari tempat kejadian menunjukkan mobil putih rusak parah, dengan kap mesinnya sebagian roboh dan kaca depan pecah.
 
Layanan ditunda hingga pukul 1.00 siang sesudah kecelakaan, yang terjadi sekitar pukul 10.20 pagi waktu setempat.
 
Seorang saksi mengatakan kepada jurnal.ie: "Ada orang-orang yang terperangkap di bawah mobil, dan hanya dari mendengarkan orang-orang yang mereka katakan itu (pengemudi menderita) serangan jantung dan menabrak orang."
 
"Benar-benar mengejutkan, melihat orang-orang terperangkap dan cedera yang dialami, itu benar-benar mengejutkan," katanya, seperti dilansir Sky News, Selasa 26 Juni 2018.
 
Sejumlah kendaraan darurat berada di lokasi, termasuk layanan pemadam kebakaran dan ambulans.


(FJR)