Kebakaran Hutan Jerman Ancam Amunisi Perang Dunia II

Willy Haryono    •    Minggu, 29 Jul 2018 08:39 WIB
kebakaran hutanjerman
Kebakaran Hutan Jerman Ancam Amunisi Perang Dunia II
Ilustrasi kebakaran hutan. (Foto: Medcom.id)

Berlin: Sejumlah amunisi utuh era Perang Dunia II mengancam keselamatan para petugas pemadam yang sedang memerangi kebakaran hutan di luar wilayah Berlin, Jerman.

Meski petugas sudah berhasil mengendalikan kobaran api di hutan Fichtenwalde, situasi masih berbahaya karena area tersebut dipenuhi amunisi aktif PD II yang sewaktu-waktu dapat meledak.

Terdapat tanda-tanda beberapa amunisi telah meledak akibat terkena api. Hal ini semakin membahayakan petugas pemadam yang sedang menjinakkan Si Jago Merah di area hutan seluas 90 hektare.

Seperti dikutip Sky News, Sabtu 28 Juli 2018, kebakaran hutan di Fichtenwalde memicu penutupan jalan raya A9 dekat area hutan. Warga sekitar area kebakaran diingatkan untuk bersiap jika sewaktu-waktu harus mengungsi.

Berlin, seperti kota-kota lain di Eropa, mengalami cuaca panas dan kering yang tidak biasa dalam beberapa bulan terakhir. Otoritas Eropa mengingatkan ancaman kebakaran hutan saat ini sangat tinggi.

Sementara itu di Amerika Serikat, satu orang tewas dalam kebakaran hutan yang tak terkendali di California. Kebakaran bernama Carr Fire itu telah menghanguskan banyak rumah dan juga bangunan lainnya.

Korban tewas diketahui sebagai seorang operator alat berat. Ia meninggal dunia saat sedang bertugas di Shasta County.

Carr Fire dilaporkan telah melalap area seluas 11.300 hektare dalam dua hari terakhir.


(WIL)