Mobil Berisikan Bahan Peledak Tabrak Mobil Polisi di Paris

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 20 Jun 2017 06:25 WIB
terorisme
Mobil Berisikan Bahan Peledak Tabrak Mobil Polisi di Paris
Petugas sedang mengidentifikasi tempat kejadian perkara di Jalan Champs-Elysees, Paris. AP/Thibault Camus.

Metrotvnews.com, Paris: Sebuah mobil membawa tabung gas menabrak mobil polisi di Jalan Champs-Elysees, Paris. Kejadian ini menyebabkan pelaku yang menabrakkan mobil tersebut tewas di tempat.

Menteri Dalam Negeri Perancis Gerard Collomb menyebut, kejadian ini sebagai serangan percobaan. Sumber-sumber kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa senapan Kalashnikov, pistol, dan botol gas ditemukan di mobil merek Renault Megane berwarna putih itu.

"Pasukan keamanan telah ditargetkan ke Prancis sekali lagi," kata Collomb seperti dilansir dari AFP, Senin, 19 Juni 2017.

"Senjata dan bahan peledak yang ditemukan di kendaraan berpotensi menghancurkan mobil ini," tambah dia.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Pierre-Henry Brandet mengatakan ahli penjinak bom berada di lokasi untuk memastikan kendaraan tidak menimbulkan bahaya lebih lanjut. Dari video yang beredar, asap berwarna oranye terlihat keluar dari mobil tersebut usai berbenturan dengan mobil polisi.

Diketahui, tak ada polisi yang terluka akibat peristiwa yang terjadi di dekat aula pameran Grand Palais ini. Meski begitu, peristiwa ini sempat membuat panik warga yang ada di sekitar lokasi.

"Orang-orang berlarian ke mana pun. Ada yang meneriakki ku untuk pergi," kata seorang saksi mata bernama Alexander di lokasi kejadian.


(DRI)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

39 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA