Restoran Indonesia Sangat Dicari di Rusia

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 23 Feb 2018 17:33 WIB
indonesia-rusia
Restoran Indonesia Sangat Dicari di Rusia
?Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi inginkan ada restoran Indonesia dibuka di Negeri Beruang Merah (Foto: Marcheilla Ariesta).

Jakarta: Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi mengaku mendapat banyak permintaan agar ada rumah makan khas Indonesia yang dibuka di Rusia. Sayangnya, peminat dari rumah makan besar belum ada.
 
"Ada beberapa orang Rusia, minta ke saya mau bikin restoran Indonesia di Rusia. Saya sudah undang beberapa restoran dari Indonesia, tapi belum ada (di Rusia)," ucapnya dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat 23 Februari 2018.
 
Dia bercerita ada rumah makan 'Bali Cafe' di sana, yang pemiliknya adalah orang Rusia, namun tidak pernah ke Indonesia.
 
"Saya pernah nongkrong di sana, dari jam 2 sampai jam 5, orang kan biasanya makan jam 12an, lalu saya perhatikan banyak sekali orang keluar masuk, ramai," cerita dia.
 
Dia kemudian mencoba memesan tempat pada akhir pekan, namun tidak kebagian karena sudah penuh. Beberapa waktu kemudian, terang Wahid, dia ke tempat itu lagi dan berbicara dengan si pemilik rumah makan yang ternyata orang Rusia asli.
 
"Rupanya setelah berbincang, kokinya pernah di Indonesia selama delapan tahun," terangnya.
 
Hal ini, menurut Wahid, sangat disayangkan jika tidak dikembangkan. Padahal, jika ada orang Indonesia yang mau membuka rumah makan di Rusia, bisa menguntungkan.
 
Karenanya, dalam Festival Indonesia yang akan digelar pada 2 hingga 5 Agustus mendatang, Dubes Wahid kembali mengundang beberapa rumah makan terkenal di Indonesia untuk mempromosikan masakan mereka.
 
Dia menambahkan, biaya hidup di Rusia tidak terlalu mahal, sehingga jika berbisnis rumah makan di sana bisa menguntungkan. Terlebih makanan Indonesia berbeda dengan makanan di Eropa dan negara lainnya.


(FJR)


Strategi AS Tandingi Tiongkok di Afrika

Strategi AS Tandingi Tiongkok di Afrika

51 minutes Ago

Amerika Serikat mengumumkan strategi baru untuk Afrika, benua yang belakangan banyak dirangkul…

BERITA LAINNYA