Tak Ada Warga Sipil Terluka dalam Insiden Bandara Paris

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 18 Mar 2017 16:56 WIB
teror di prancis
Tak Ada Warga Sipil Terluka dalam Insiden Bandara Paris
Kondisi di Bandara Orly, Paris saat terjadi insiden (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Paris: Pihak Kementerian Dalam Negeri Prancis memastikan tidak ada warga sipil jadi korban dalam insiden di Bandara Orly, Paris.
 
Sebelumnya dilaporkan satu orang pria tiba-tiba saja merebut senjata prajurit Prancis yang menjaga keamanan Bandara Orly. Pria itu kemudian tewas di tangan pasukan keamanan.
 
 
"Seorang pria merebut senjata dari seorang prajurit kemudian bersembunyi di dalam toko berada di bandara, sebelum akhirnya tewas ditembak," ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, seperti dikutip AFP, Sabtu 18 Maret 2017.
 
"Tidak ada warga sipil yang terluka dalam insiden ini," jelasnya. Ditambahkan, Menteri Dalam Negeri Bruno Le Roux akan meninjau lokasi insiden. 


Kondisi keamanan di Bandara Orly, Paris, Prancis (Foto: AFP).
 
 
Seorang saksi mata bernama Frank Lecam menyebutkan bahwa, saat ini pemeriksaan di loket penerbangan ke Tel Aviv, Israel. Di tempat itu menurut Lecam, terdengar tiga tembakan.
 
"Kami berada di luar bandara, sekitar 200 meter dari pintu masuk. Tiba-tiba muncul polisi, petugas darurat dan prajurit dari berbagai arah. Seorang petugas keamanan mengatakan kepada kami bahwa kejadian berlangsung di pintu 37-38, di mana penumpang penerbangan Turkish Airlines dijadwalkan masuk," imbuh Lecam.
 
Saat ini seluruh warga yang berada di bandara dievakuasi ke tempat aman. Tim Swat juga dikerahkan untuk memeriksa apakah ada bom berada di bandara, mengingat tersangka diduga menggunakan rompi bom.

(FJR)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

9 hours Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA