Kardinal Vatikan Dituntut karena Kasus Pelecehan Seksual

Sonya Michaella    •    Kamis, 29 Jun 2017 12:11 WIB
australiavatikan
Kardinal Vatikan Dituntut karena Kasus Pelecehan Seksual
Kardinal sekaligus Bendahara Tahta Suci Vatikan, George Pell. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Salah seorang kardinal yang juga menjabat sebagai Bendahara Tahta Suci Vatikan dituntut karena melakukan sejumlah pelecehan seksual di Australia.

"Kardinal George Pell telah melakukan pelecehan seksual. Ada beberapa orang yang mengadu ke polisi," ucap Wakil Komisaris Polisi Negara Bagian Victoria, Shane Patton kepada wartawan.

Dilansir AFP, Kamis 29 Juni 2017, ia menambahkan, Pell akan dipanggil untuk hadir di Pengadilan Magistrat Melbourne pada 18 Juli mendatang.

Namun, ia enggan membeberkan lebih jauh mengenai tuntutan tersebut. Ia juga tak mau menerima pertanyaan lain dari media.

Sementara, sejumlah kardinal dari Keuskupan Agung Sydney mengatakan, Pell sangat membantah keras tuduhan dari polisi Australia tersebut.

"Dia membantah tuduhan tersebut. Ia akan hadir di pengadilan dan akan menolak semua dakwaan, karena memang tidak bersalah," tutur salah seorang kardinal.

Pell memang pernah menjadi pastor di Kota Ballarat, Victoria, sebelum ditunjuk menjadi Uskup Agung Melbourne. Sejak 2014, ia sudah kembali tinggal di Vatikan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa baru saja Paus Fransiskus memecat seorang imam asal Italia yang dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.


(WIL)