Ada Bahan Peledak Besar dalam Ledakan Bus Dortmund

Sonya Michaella    •    Rabu, 12 Apr 2017 11:56 WIB
borussia dortmund 2016--2017ledakan
Ada Bahan Peledak Besar dalam Ledakan Bus Dortmund
Bus Dortmund yang meledak. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Dortmund: Kepolisian Jerman segera mengusut insiden ledakan di dekat bus tim Borussia Dortmund. Dinyatakan, ledakan ini akibat bahan peledak yang cukup besar.

"Setelah penyelidikan awal, kami nyatakan insiden ini sebagai serangan dengan menggunakan bahan peledak besar," kata pihak kepolisian, seperti dikutip Reuters, Rabu 12 April 2017.

Namun, polisi telah menemukan sebuah surat yang isinya mengaku bertanggung jawab atas apa yang si penulis surat gambarkan sebagai "serangan yang ditargetkan" dalam tragedi ledakan bus.

Hanya saja, polisi belum menentukan apakah ledakan ini termasuk aksi teror atau bukan, mengingat Eropa kini sedang dilanda ancaman teror.

Bus tim Dortmund terkena imbas ledakan saat tengah melintas menuju Stadion Signal Iduna Park, Selasa petang atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, ledakan yang terjadi hanya beberapa jam jelang pertandingan itu membuat bagian belakang bus tim Dortmund mengalami kerusakan.

Selain itu, pertandingan perempat final Liga Champion tersebut pun terpaksa ditunda.

Dortmund menyatakan pemain belakangnya, Marc Batra dilarikan ke rumah sakit setelah insiden tersebut.

Insiden ini datang setelah London diguncang teror dengan penabrakan truk ke pejalan kaki, begitu juga dengan Swedia. Setelah dua kejadian di dua negara berbeda ini, satu benda diduga bom juga sempat ditemukan di Norwegia. 



(FJR)