Perhiasan Senilai Rp63 M Dicuri dari Hotel Ritz Paris

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 11 Jan 2018 14:42 WIB
pencurian
Perhiasan Senilai Rp63 M Dicuri dari Hotel Ritz Paris
Perampok curi perhiasan di Hotel Ritz Paris. (Foto: AFP).

Paris: Sejumlah perampok membobol toko perhiasan di Hotel Ritz, Paris, Prancis. Gerombolan pencuri ini berhasil menggondol perhiasan dan cinderamata dari sebuah toko senilai GBP3,5 juta atau sekitar senilai Rp63,3 miliar.
 
Aksi mereka menarik perhatian karena letak hotel tersebut berada dekat sejumlah gedung pemerintah. Insiden ini terjadi pada Rabu pukul 18.00 waktu setempat.
 
Mereka memecahkan kaca menggunakan kapak dan langsung menjarah isi toko. Ada lima toko berada di dekat pintu masuk hotel.
 
Wanita muda yang merupakan salah satu saksi mata menuturkan bahwa kawanan perampok itu melepaskan tembakan. Saksi mata ini tengah minum di bar Hemingway ketika insiden terjadi.
 
"Seorang pria mengenakan topeng ski berlari dari pintu bar. Dia memiliki kapak di tangannya. Bartender menutup dan mengunci pintu, dan dia mengumpulkan semua orang ke area dapur belakang bar," kata saksi mata tersebut, dilansir dari laman Mirror.co.uk, Kamis 11 Januari 2018.
 
"Kami mendengar setidaknya 10 tembakan sehingga semua orang terjun ke belakang bar. Kami di sana kira-kira enam menit," lanjutnya.
 
Kabarnya, aksi itu dipergoki oleh seorang petugas keamanan sedang berpatroli. Namun, dua orang berhasil kabur menggunakan skuter.
 
Kepolisian Paris dikabarkan berhasil membekuk tiga dari lima anggota kelompok itu.
 
Letak Hotel Ritz berada di Place Vendome, di sisi kanan Sungai Seine. Gedung Kementerian Hukum Prancis berada tepat di sebelahnya.



(FJR)