Sembilan Orang Terluka dalam Ledakan di Den Haag

Arpan Rahman    •    Senin, 28 Jan 2019 16:27 WIB
belanda
Sembilan Orang Terluka dalam Ledakan di Den Haag
Ilustrasi ledakan. (Foto: Medcom.id)

Den Haag: Sembilan orang terluka dan tiga rumah runtuh akibat sebuah ledakan di Den Haag, Belanda, Minggu 27 Januari 2019. Dinas Pemadam Kebakaran Den Haag menyebut tujuh dari sembilan korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petugas berhasil menyelamatkan tiga orang di sebuah rumah tiga lantai yang ambruk. Pencarian dilanjutkan untuk memastikan tidak ada korban tewas atau terluka lainnya.

Seperti disitir dari laman The Independent, Senin 28 Januari 2019, beberapa bangunan di dekat lokasi kejadian dievakuasi sebagai langkah antisipasi. 

Juru bicara layanan darurat Den Haag John Kardol mengatakan pihaknya belum dapat menentukan apa penyebab ledakan. Sementara kepolisian menyebut kebocoran gas sebagai salah satu kemungkinan pemicu ledakan.

Puing-puing bangunan dan rumah berserakan di jalanan sekitar lokasi kejadian. Banyaknya kendaraan terparkir di pinggir jalan mempersulit petugas dalam melakukan pencarian korban.

Saat malam tiba, cahaya dari mobil dinas pemadam menyoroti beberapa kamar di lantai tiga yang interiornya terlihat dari luar akibat ledakan. Di sana terlihat masih ada sofa, meja dan kursi.

Anjing pelacak juga dikerahkan ke lokasi untuk membantu pencarian. Petugas gabungan bekerja secara hati-hati karena ledakan telah merusak banyak sisi bangunan, yang artinya ada kemungkinan beberapa bagian akan runtuh sewaktu-waktu.


(WIL)