Indonesian Cultural Night Pukau Masyarakat Bekescaba Hongaria

   •    Minggu, 10 Sep 2017 10:40 WIB
indonesia-hongaria
Indonesian Cultural Night Pukau Masyarakat Bekescaba Hongaria
Indonesian Cultural Night di Hongaria, 8 September 2017, menghadirkan berbagai tarian dan musik tradisional Indonesia. (Foto: KBRI Budapest)

Metrotvnews.com, Bekescaba: Penonton tidak beranjak dari kursi. Riuh tepuk tangan menggema panjang tak henti-hentinya di Pusat Budaya Csabagyöngye, kota Békéscaba seusai acara pagelaran budaya "Indonesian Cultural Night," 8 September 2017 lalu. 

Riuh tepuk tangan tidak hanya terdengar di akhir acara, namun di setiap ujung segmen tarian maupun nyanyian dari Grup Paguyuban Citra asuhan Bapak Agum dan Ibu Linda Gumelar.

Tidak kurang lima tarian dan tujuh lagu dipersembahkan Grup Paguyuban Citra di hadapan lebih dari 400 orang penonton di pusat budaya malam itu.

"Kami tidak menyangka sambutannya akan sehangat ini," tutur Tuti Maryati, pendendang lagu asal Paguyuban Citra. "Karena tipikal masyarakat Eropa yang cenderung dingin dan kaku, kami terkejut mereka mau naik ke panggung untuk bernyanyi dan berjoget bersama," lanjut dia.

Hangatnya suasana malam itu tak lain karena kepiawaian Paguyuban Citra. Penonton takjub dengan suguhan tarian dari Sabang hingga Merauke. Mereka lebih takjub kala Paguyuban Citra menyanyikan lagu populer asal Hongaria.



Tidak hanya itu, pertunjukan juga memperkenalkan kesenian tenun khas NTT kepada para penonton. Tidak ketinggalan, KBRI Budapest juga menghiasi foyer pusat kebudayaan dengan foto hasil karya Mario Blanco untuk melengkapi perjalanan budaya Indonesia bagi masyarakat Bèkes.

"Kita memang selalu ingin menampilkan citra positif Indonesia di Hongaria, dan kali ini, saya gembira bisa membawa Grup Paguyuban Citra ke Békes County dan memperkenalkan sedikit dari keindahan budaya kita," tutur Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Y.M Wening Esthyprobo, sesaat setelah acara, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu 10 September 2017.

"Terutama dengan adanya rencana perpanjangan sister province antara Bekés county dan Provinsi Sumatera Utara, saya rasa sangat tepat memperkenalkan Budaya Indonesia kepada masyarakat setempat," pungkas dia.

Dalam kesempatan sama, Dubes Wening menerima penghargaan khusus yang diberikan Presiden dari Békes County, Zalai Mihály, atas dedikasinya akan peningkatan kerja sama Kedua negara. 

Ini merupakan penampilan kedua Paguyuban Citra, setelah sebelumnya tampil di Resepsi Diplomatik RI di Hongaria.






(WIL)

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

8 hours Ago

Jika Pemerintah Myanmar ternyata tidak konkret dalam menjalankan usulan Pemerintah Indonesia, pihaknya…

BERITA LAINNYA