Mendarat Tanpa Roda, Seorang Pilot Tewas dalam Kecelakaan

Willy Haryono    •    Kamis, 07 Sep 2017 09:06 WIB
kecelakaan pesawat
Mendarat Tanpa Roda, Seorang Pilot Tewas dalam Kecelakaan
Petugas gabungan berada di lokasi pesawat jatuh di bandara Caernarfon, Wales, Rabu 6 September 2017. (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Caernarfon: Seorang pilot meninggal dunia setelah pesawat yang dikendalikannya jatuh ke landasan pacu di bandara Caernarfon, Wales Utara, Rabu 6 September 2017. 

Polisi, petugas pemadam kebakaran dan ambulans bertolak menuju lokasi setelah menerima laporan kecelakaan pada 18.30 waktu setempat. Pilot dinyatakan tewas di tempat kejadian. 

Bandara Caernarfon biasa digunakan untuk latihan penerbangan dan juga sering dipakai oleh ambulans udara Wales dan penjaga pantai HM Coastguard. 

"Garis polisi dipasang di sekitar lokasi, dan kami meminta publik tidak mendekat ke area," ucap Inspektur Polisi Sharon McCairn, seperti dilansir Guardian

"Penyelidikan mengenai kecelakaan sedang berlangsung, dan kami sedang berkoordinasi dengan Badan Investigasi Kecelakaan Udara," lanjut dia. 

Seorang warga bernama Mark Hancock mengatakan kepada Daily Post dirinya melihat sebuah pesawat yang jatuh dan meledak di landasan pacu. 

"Hal pertama yang saya lihat adalah pesawat itu tidak memiliki roda pendaratan. Saya juga merasa pesawat itu mendarat terlalu cepat," kata Hancock. 

"Pesawat menukik dan mengenai landasan. Pesawat sempat memantul beberapa kali, dan kemudian terbakar," sambung dia.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, apakah karena faktor cuaca, teknis atau kesalahan manusia.


(WIL)