Kebakaran Hutan Prancis Picu Evakuasi 10 Ribu Warga

Willy Haryono    •    Rabu, 26 Jul 2017 15:29 WIB
kebakaran hutan
Kebakaran Hutan Prancis Picu Evakuasi 10 Ribu Warga
Otoritas Prancis melaporkan kebakaran hutan telah melalap ratusan meter per segi lahan di area Croix-Valmer dan Artigues. (Foto: Vantage News)

Metrotvnews.com, Bormes-les-Mimosas: Warga di beberapa bagian Cote d'Azur di Prancis bagian selatan dievakuasi pada Selasa 25 Juli 2017 malam waktu setempat akibat kebakaran hutan yang semakin meluas. 

Seperti dilansir CNN, sekitar 10 ribu orang, termasuk 3.000 yang sedang berkemah di musim liburan, dievakuasi dari Bormes-les-Mimosas yang berlokasi sekitar 40 kilometer dari Toulon. 

Sebagai bagian dari 100 operasi yang diluncurkan otoritas Prancis sejak kebakaran melanda wilayah selatan, pesawat pemadam dikerahkan ke Bormes sejak Rabu pagi ini. Pesawat menyiramkan bom air ke beberapa titik api. 

Di area Londes-les-Maures, kebakaran hutan mulai terjadi sebelum pukul 23.00 malam waktu lokal. Meski 540 petugas telah dikerahkan, Si Jago Merah belum dapat dikendalikan. 

Otoritas Prancis melaporkan kebakaran hutan telah melalap ratusan meter per segi lahan di area Croix-Valmer dan Artigues.

Kabar baiknya, kebakaran di dua area tersebut sudah dapat dikendalikan. 

Total sembilan petugas pemadam Prancis terluka dalam mengendalikan kebakaran di dua area tersebut. 


(WIL)