Apartemen di Polandia Roboh, Enam Orang Tewas

Willy Haryono    •    Minggu, 09 Apr 2017 10:19 WIB
gedung roboh
Apartemen di Polandia Roboh, Enam Orang Tewas
Petugas mencari korban di reruntuhan apartemen di Polandia, 8 April 2017. (Foto: Sky News)

Metrotvnews.com, Warsaw: Sebuah apartemen di Polandia roboh dan menewaskan enam orang serta melukai empat lainnya. 

Otoritas setempat meyakini ledakan akibat kebocoran gas menghancurkan lantai atas apartemen, yang dibangun sebelum Perang Dunia II. Dua anak-anak berada di deretan korban tewas di apartemen di Swiebodzice. 

Puluhan petugas pemadam kebakaran dengan anjing pelacak menyusuri reruntuhan bangunan untuk memastikan tidak ada yang terperangkap. Tim pakar konstruksi sedang menyelidiki penyebab pasti runtuhnya apartemen. 

Satu korban selamat mengaku kehilangan segalanya dan tidak mengetahui nasib suaminya, yang pada saat kejadian sedang tertidur. 


Anjing pelacak dikerahkan untuk mencari korban. (Foto: Sky News)

"Saya sedang berada di dapur dan tiba-tiba semuanya gelap dan sekeliling saya dipenuhi reruntuhan," kata korban selamat bernama Stanislawa kepada kantor berita lokal, seperti dilansir Sky News, Sabtu 8 April 2017. 

Di tengah kekacauan, Stanislawa berhasil berpegangan ke beberapa papan kayu dan berteriak meminta tolong. "Dua petugas datang dan menyelamatkan saya," ungkap dia. 

Perdana Menteri Polandia Beata Szydlo mengunjungi lokasi kejadian dan berbicara kepada petugas penolong serta korban selamat. 

Kota Swiedbodzice terletak sekitar 400 kilometer dari ibu kota Polandia, Warsaw.


PM Polandia mengunjungi lokasi kejadian. (Foto: Sky News)


(WIL)