Salju Longsor di Alpen Tewaskan Empat Pendaki

Willy Haryono    •    Sabtu, 03 Mar 2018 15:15 WIB
pegunungan alpen
Salju Longsor di Alpen Tewaskan Empat Pendaki
Pegunungan Alpen di Prancis. AFP

Paris: Pemerintah Prancis melaporkan empat pendaki tewas, satu terluka dan satu lainnya hilang setelah terjadinya salju longsor di pegunungan Alpen bagian selatan. 

Seperti dikutip CBS, salju longsor terjadi pada Jumat 2 Maret 2018 waktu setempat di Entraunes yang berbatasan dengan Italia. Penyebab salju longsor ini belum diketahui.

Sementara itu dalam kunjungan ke kota Nice, Perdana Menteri Edouard Philippe mengatakan kepada awak media bahwa operasi penyelamatan masih berlangsung.

Media lokal melaporkan bahwa para pemain ski, termasuk seorang pemandu, keluar jalur pendakian di area terpencil di taman nasional Mercantour.

Belakangan, pemerintah Prancis mengingatkan para pendaki mengenai tingginya risiko mendaki Alpen karena tingginya curah hujan salju.

Akhir Februari, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun meninggal dunia usai terjatuh dari sebuah tebing dekat kawasan resor ski Avoriaz di pegunungan Alpen Prancis. 

Korban dan adiknya yang berumur 10 tahun, yang sedang berlibur bersama keluarganya, menuruni Alpen dan keluar dari jalur tanpa alasan jelas.

Menurut keterangan otoritas setempat, keduanya mungkin tersesat dan mencopot peralatan ski untuk kemudian masuk ke area hutan. Di sana, kemungkinan mereka terjatuh dari tebing setinggi 150 meter.


(WIL)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

4 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA