Ekstremis Sayap Kanan Tembak Empat Polisi Jerman

Arpan Rahman    •    Rabu, 19 Oct 2016 18:08 WIB
penembakan
Ekstremis Sayap Kanan Tembak Empat Polisi Jerman
Jerman berada dalam status siaga setelah terjadinya serangkaian aksi kekerasan sepanjang 2016. (Foto: EPA)

Metrotvnews.com, Berlin: Empat personel kepolisian Jerman tertembak dan terluka dalam sebuah serangan. Insiden terjadi saat mereka hendak menyita beberapa pucuk senjata dari seorang ekstremis anti-pemerintah.

Polisi mengatakan, pria berusia 49 tahun di kota Bavaria, Georgensgmuend, memiliki beberapa senjata legal.  Namun petugas berencana menyitanya lantaran pria itu "tidak dapat dipercaya."

Sebuah unit anti-teror mendampingi polisi ke tempat kejadian, tapi orang itu dilaporkan membuat para petugas terkejut.

Seperti dikutip The Sun, Rabu (19/10/2015), pria itu dilaporkan menembaki polisi ketika mereka muncul di rumahnya untuk menyita senjata. Empat petugas terluka, beberapa di antaranya cukup serius. Pria itu lalu ditahan.

Joachim Herrmann, menteri urusan Bavaria, akan memberi rincian lebih lanjut tentang luka-luka yang diderita polisi serta operasi lanjutan terkait insiden ini. 

Otoritas Bavaria menyebutkan, pria itu -- yang tidak mau mereka sebut identitasnya -- merupakan anggota Gerakan Warga Negara Jerman (RCM), sebuah kelompok ekstremis yang menolak mengakui otoritas Republik Federal Jerman pascaperang. 


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA