Rebut Senjata Pihak Keamanan, Seorang Pria Ditembak di Bandara Paris

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 18 Mar 2017 16:12 WIB
teror di prancis
Rebut Senjata Pihak Keamanan, Seorang Pria Ditembak di Bandara Paris
Pasukan keamanan Prancis di Bandara Orly, Paris (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Paris: Seorang pria ditembak mati di Bandara Orly, Paris, Prancis. Pria itu diketahui hendak merebut senjata yang dipegang pihak keamanan.
 
Akibat kejadian ini, seluruh warga yang berada di bandara telah dievakuasi. Tim Swat pun dikerahkan ke selatan terminal bandara untuk penanganan lokasi. Demikian diberitakan AFP, Sabtu 18 Maret 2017.
 
Beberapa penumpang yang berada di pesawat terpaksa ditahan dan dilarang keluar untuk sementara. 


Warga dievakuasi dari bandara (Foto: AFP).
 
 
Polisi memperingatkan warga sekitar untuk menjauh di saat tim penjinak bom melakukan pencarian di seluruh terminal. Mereka ingin memastikan tidak ada bom diletakkan oleh pelaku di bandara tersebut.
 
Menurut laporan, pelaku mencoba merebut senjata milik seorang petugas yang saat itu menjaga posnya bersama dua orang pasukan lainnya. 
 
Setelah mencoba merebut senjata dari pihak keamanan, pelaku berlari ke arah toko yang ada di bandara. Langkah pelaku terhenti usai ditembak mati oleh pihak berwenang.
 
Pasukan keamanan itu bagian dari Operasi Sentinelle,-militer yang dikerahkan Prancis untuk menjaga wilayah sipil- yang dilakukan menyusul aksi terorisme terhadap tabloid Charlie Hebdo di Paris.
 
Insiden yang terjadi mengingatkan kembali serangan parang terhadap prajurit Prancis di Museum Louvre pada Februari. Pelaku penyerangan museum itu tewas ditembak oleh prajurit Prancis.
 

(FJR)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

10 hours Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA