Penasihat Presiden Polandia Sebut Eropa Saat Ini Tidak Aman

Sonya Michaella    •    Jumat, 07 Oct 2016 20:01 WIB
terorisme
Penasihat Presiden Polandia Sebut Eropa Saat Ini Tidak Aman
Penasehat Presiden Polandia, Prof. Dr. Andrzej J. Zybertowicz (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penasihat Presiden Polandia, Andrzej Zybertowicz menilai bahwa Eropa saat ini merasa tidak aman.
 
Zybertowicz mengunjungi Jakarta dimulai pekan ini hingga dua pekan mendatang. Dalam kunjungannya ini, Zybertowicz tak hanya singgah di Jakarta, melainkan akan mengunjungi Puncak, Jawa Barat dan Pulau Dewata, Bali.
 
Zybertowicz juga menjadi pembicara utama dalam public lecture yang diselenggarakan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) dengan mengusung tema "Europe, Trans-Atlantic Relation and other Geopolitical Issues".
 
"Menurut saya, politik di dunia sekarang sangat polisentris dengan segala polemiknya," ujar  Zybertowicz, di Hotel Meridien, Jakarta (7/10/2016).
 
Faktanya, kata dia, Eropa saat ini sedang tidak aman karena berbagai ancaman teroris yang melanda beberapa negara di Eropa.
 
"Orang-orang Eropa merasa tak aman. Berbagai serangan teror melanda dan juga lonjakan imigran yang begitu banyak tahun ini," lanjutnya lagi.
 
Ia menuturkan pula bahwa imigran yang datang ke Eropa, mau tak mau harus menyesuaikan diri dengan budaya dan kebiasaan di Eropa.
 
Isu-isu yang sedang hangat di dunia internasional seperti perdebatan LGBT dan Brexit pun turut diulas olehnya.
 
Selain itu, Zybertowicz juga membahas polemik yang sedang terjadi di Polandia, yaitu protes besar-besaran rakyat Polandia terkait undang-undang larangan aborsi.



(FJR)

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara
Serangan Teror di Kota Manchester

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara

9 hours Ago

Untuk menghormati mereka yang menjadi korban, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk menunda…

BERITA LAINNYA