Jasad Terakhir Ditarik, Korban Longsor Italia Jadi 29 Orang

Willy Haryono    •    Kamis, 26 Jan 2017 15:24 WIB
gempa italia
Jasad Terakhir Ditarik, Korban Longsor Italia Jadi 29 Orang
Tim penyelamat berusaha mencari korban salju longsor di Hotel Rigopiano, dekat desa Farindola, Italia, 23 Januari 2017. (Foto: AFP/CNSAS)

Metrotvnews.com, Roma: Tim penyelamat menarik dua jasad terakhir dari reruntuhan sebuah hotel di Italia pusat yang dihantam salju longsor pekan lalu. 

Seperti dikutip Reuters, Rabu 25 Januari, Dinas Pemadam Kebakaran Nasional Italia menyebut total korban tewas dalam musibah longsor mencapai 29 orang. 

Dengan penemuan satu jasad pria dan wanita, semua orang yang diketahui menginap di Hotel Rigopiano pada saat kejadian sudah sesuai data. 

Sebelas orang selamat dalam musibah itu, yang terjadi di tengah hujan salju lebat dan beberapa gempa bumi dahsyat pada 18 Januari. 

Kejaksaan Italia membuka penyelidikan terhadap kecelakaan ini. Pada saat kejadian, banyak tamu hotel ingin meninggalkan bangunan, namun tidak bisa karena akses jalan terhalang salju tebal. 

Gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR) yang mengguncang Italia beberapa hari lalu meninggalkan trauma tersendiri bagi warga. Pasalnya, Agustus tahun lalu, tepatnya di Amatrice, gempa mengakibatkan 300 orang tewas. 

Italia sendiri berada di antara lempeng tektonik Eurasia dan Afrika. Saat kedua lempeng ini bergerak, Italia berada dalam bahaya. 

Bencana alam terburuk di abad ke-20 di Italia terjadi pada 1908, saat sekitar 95 ribu orang tewas tergulung ombak setelah gempa kuat melanda laut di antara pulau utama Italia dan Sicilia.


(WIL)

Dua Orang Masih Ditahan Terkait Teror London

Dua Orang Masih Ditahan Terkait Teror London

9 hours Ago

Polisi telah melakukan total 15 pencarian terkait aksi teror di berbagai alamat di sekitar London.

BERITA LAINNYA