Kereta Api Tabrak Rumah di Yunani, Empat Orang Tewas

Willy Haryono    •    Minggu, 14 May 2017 10:41 WIB
kecelakaan kereta
Kereta Api Tabrak Rumah di Yunani, Empat Orang Tewas
Posisi rumah menjadi miring akibat ditabrak kereta di Adendro, Yunani, 13 Mei 2017 malam. (Foto: Alexandros Avramidis/Reuters)

Metrotvnews.com, Adendro: Sebuah kereta api keluar rel dan menghantam satu rumah di dekatnya di Yunani utara, Sabtu 13 Mei 2017 malam waktu setempat. Kecelakaan menewaskan empat orang dan melukai lima lainnya. 

Kereta api itu, berisi 70 penumpang, sedang melaju dalam rute Athena-Thessaloniki. Kereta keluar rel dan menabrak sebuah rumah di desa Adendro, sekitar 40 kilometer dari barat Thessaloniki. 

"Saya sedang duduk di beranda, kemudian saya melihat kilatan cahaya dan ledakan," kata seorang saksi mata, Giorgos Mylonas, 78. 

"Kemudian saya melihat ada kereta masuk ke rumah dan mendengar dua orang Albania yang tinggal di sana berteriak meminta tolong," lanjut dia, seperti dikutip The Guardian

Salah satu penghuni rumah tiga lantai itu mengaku melompat dari balkon bersama temannya. "Kami mendengar suara ledakan dan kami sangat takut," ujar Mir, salah satu penghuni.

Mesin kereta masuk ke rumah, yang lantai dasarnya berfungsi sebagai gudang penyimpanan. Posisi rumah menjadi miring akibat ditabrak kereta.

Seorang pejabat setempat, Mavroudis Mintsioudis, mengatakan bahwa "rumah itu kini seperti bersandar ke kereta, yang menunjukkan betapa parahnya kecelakaan ini."

Petugas pemadam kebakaran dan ambulans bergegas menuju lokasi. Polisi melarang warga sekitar untuk mendekat. 

Hingga kini belum diketahui apa penyebab pasti kecelakaan tersebut.


(WIL)