8 Jenazah Korban Bangunan Runtuh di Italia Ditemukan

Arga sumantri    •    Minggu, 09 Jul 2017 06:00 WIB
bangunan ambruk
8 Jenazah Korban Bangunan Runtuh di Italia Ditemukan
Petugas pemadam berusaha mencari sejumlah orang yang diduga terkubur puing apartemen di Napoli, Italia, 7 Juli 2017. (Foto: @emergenzavvf)

Metrotvnews.com, Roma: Delapan jenazah ditemukan di bawah puing Rumah Susun yang runtuh di kota Torre Annunziata, Italia. Seluruhnya merupakan korban yang terjebak reruntuhan bangunan.

Seperti dilansir Antara, Sabtu 8 Juli 2017, petugas berhasil menemukan jasad para korban usai melakukan pencarian sepanjang Jumat 7 Juli 2017 malam. "Kami menemukan semua mayat itu. Kami menemukan mereka semua, tewas," kata Luca Cari.

Dari kedelapan korban, dua di antaranya merupakan kakak beradik. Satu berusia 14 tahun, satu lainnya 8 tahun. Luca Cari mengatakan, usai ditemukannya delapan korban, proses pencarian telah resmi dihentikan. Jaksa setempat membuka penyelidikan untuk menentukan penyebab runtuhnya bangunan tersebut.

Rumah susun empat lantai yang lokasinya berada di dekat Kota Napoli, Italia Selatan itu runtuh pada Jumat 7 Juli pukul 06.20 waktu setempat. Bangunan yang dibangun pada 1950-an dan menghadap laut, hancur tanpa sebab. Sesaat usai kejadian, petugas menetapkan delapan orang hilang.

 


(Des)