Tiga Orang Terluka dalam Penikaman di Alun-Alun Jerman

Arpan Rahman    •    Sabtu, 29 Sep 2018 13:27 WIB
penusukanjerman
Tiga Orang Terluka dalam Penikaman di Alun-Alun Jerman
Ilustrasi ancaman pelaku kejahatan. (Foto: Medcom.id)

Ravensburg: Tiga orang terluka setelah ditikam dalam suatu insiden di Ravensburg, Jerman. 

Polisi menangkap seorang pria terkait serangan tersebut, yang terjadi di alun-alun kota Marienplatz pada Jumat 28 September 2019, pukul 16:20 waktu setempat.

Tersangka adalah pencari suaka berusia 19 tahun asal Afghanistan. Ia disebut tela menyerang dua pemuda asal Suriah serta seorang warga negara Jerman. Salah satu korban mengalami luka parah dan sedang dirawat di rumah sakit.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kepolisian Ravensburg menyebut insiden terjadi karena 'alasan yang tidak diketahui' dan tidak masuk kategori terorisme.

Sebuah video memperlihatkan seorang pria melambai-lambaikan pisau saat ada satu orang berdiri di dekatnya. Wali Kota Ravensburg diyakini telah turun tangan langsung dalam serangan, dan mendesak pelaku agar menjatuhkan pisaunya.

Setelah memenuhi seruan sang wali kota, pria Afghanistan itu ditangkap di lokasi kejadian oleh seorang polisi.

"Menurut temuan polisi, tersangka pertama kali menikam dua orang yang lewat di halte bus di Charlottenstrabe, dan kemudian pindah ke arah Frauentor untuk menikam seorang pria lain," ucap Kepolisian Ravensburg, seperti disitir dari Mirror.

"Investigasi kriminal sedang berlangsung dalam kasus ini," lanjutnya.

Ravensburg merupakan kota bersejarah dengan populasi 50.000 penduduk dan menjadi tujuan populer di kalangan wisatawan karena dipenuhi deretan bangunan abad pertengahan.


(WIL)