Presiden Turkmenistan Beri Anak Anjing sebagai Kado HUT Putin

Sonya Michaella    •    Kamis, 12 Oct 2017 08:35 WIB
rusia
Presiden Turkmenistan Beri Anak Anjing sebagai Kado HUT Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin menerima hadiah anak anjing dari Presiden Turkmenistan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Moskow: Mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Presiden Rusia, Vladimir Putin, seekor anak anjing dihadiahkan untuknya dari Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedow.

"Ini adalah anjing jenis gembala Asia Tengah, saya memberikannya untuk Presiden Putin sebagai kado ulang tahun," kata Berdimuhamedow, dikutip dari Sputnik, Kamis 12 Oktober 2017.

Dalam video yang beredar, Berdimuhamedow mengambil anak anjing tersebut dari kennel dan memberikannya kepada Putin. Sang presiden pun menerimanya dengan senang.

"Saya ingin memulai hubungan dengan menyenangkan. Tepat sekali dengan hari ulang tahun Presiden," ucap dia.

Anak anjing tersebut lalu diberi nama Verny, yang berarti setia. Verny akan bergabung dengan peliharaan Putin lainnya juga. Diketahui, Putin memang dikenal sebagai pecinta anjing.

Pada 2010, Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov memberikan seekor anak anjing jenis gembala Bulgaria kepada Putin yang diberi nama Buffy.

Dua tahun kemudian, yakni 2012, Gubernur Akita menghadiahkan seekor anjing jenis Akita Inu yang diberi nama Yume. Hadiah ini merupakan hadiah atas bantuan Rusia saat Jepang dilanda gempa dan tsunami pada 2011 silam.



(FJR)