Diplomasi Twitter Trump Picu Ketakutan Masyarakat

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 13 Apr 2018 18:21 WIB
rusiadonald trump
Diplomasi Twitter Trump Picu Ketakutan Masyarakat
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva (Foto: Marcheilla Ariesta).

Jakarta: Rusia tak berencana melakukan perang, baik dengan Amerika Serikat (AS) maupun negara-negara Barat lainnya. Hal ini disampaikan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menanggapi cuitan Twitter Presiden AS Donald Trump.
 
Trump berujar akan mengirim rudal ke Suriah untuk merespons adanya serangan kimia dekat Damaskus. Banyak yang memprediksikan jika Trump benar melakukan apa yang dicuitkannya, Perang Dunia III akan terjadi.
 
"Kami tak pernah ingin ada perang apa pun. Itu hanya interpretasi orang-orang saja. Saya yakin Trump tidak akan melakukan apa yang dia ungkapkan," kata Vorobieva, dalam jumpa pers dengan awak media di kediamannya, Jakarta, Jumat 13 April 2018.
 
Menurut Vorobieva, apa yang dilontarkan Trump di Twitter tidak perlu ditanggapi karena situasi akan semakin memburuk. Dia menambahkan Rusia hanya menginginkan perdamaian, bukan perang.
 
"Apa yang diucapkannya malah membuat masyarakat bertambah takut," ujar dia.
 
Vorobieva menambahkan kehadiran Rusia membantu pemerintah sah Suriah justru untuk menolong warga sipil yang disengsarakan pemberontak bersenjata.


(FJR)


Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

12 hours Ago

Sejumlah kebijakan Trump disindir Obama, yaitu kebijakan imigrasi dan mundurnya AS dari Kesepakatan…

BERITA LAINNYA