Skandal Rumah Tangga Putri Diana Perdana Tayang di Inggris

Sonya Michaella    •    Kamis, 03 Aug 2017 12:00 WIB
inggris
Skandal Rumah Tangga Putri Diana Perdana Tayang di Inggris
Putri Diana dan Pangeran Charles, ketika menikah. (Foto: People/ANWAR HUSSEIN/WIREIMAGE)

Metrotvnews.com, London: Jelang peringatan kematian Putri Diana yang jatuh pada akhir Agustus, sebuah episode tentang kehidupan pribadi Putri Diana akan ditayangkan sebuah stasiun televisi Inggris.

'Diana: In Her Own Words' rencananya akan ditayangkan stasiun televisi Channel 4 pada 6 Agustus mendatang. Namun, rencana tayangan ini sempat mendapat kritik dari saudara Putri Diana, Earl Charles Spencer.

Dalam sebuah cuplikan yang dirilis beberapa hari terakhir, tayangan ini menunjukkan kehidupan rumah tangga Putri Diana dengan Pangeran Charles yang tidak bahagia .

Dilansir dari AFP, Kamis 3 Agustus 2017, Putri Diana sempat menceritakan hubungannya dengan Pangeran Charles yang tidak harmonis.

Tak hanya itu, Putri Diana juga membeberkan perselingkuhan Pangeran Charles dengan Camilla Parker Bowles yang kini sah menjadi istri Pangeran.

Meski mendapat kritik, pihak Channel 4 memutuskan akan tetap menanyangkan acara tersebut karena berisi informasi sejarah.

Rekaman soal kehidupan Putri Diana sebelumnya pernah difilmkan di Istana Kensington pada tahun 1992 dan 1993 oleh pelatih pidato, Peter Settelen, setelah melewati perdebatan panjang dengan pihak Istana.

Kaset rekaman itu pun pernah ditayangkan di Amerika Serikat melalui saluran NBC. Kemudian pada 2007, penyiar BBC Inggris juga pernah mencoba menggunakan kaset rekaman itu untuk sebuah film dokumenter, namun film tersebut dibatalkan.





(FJR)