Gangguan Listrik di Bandara Brussels, Ribuan Orang Telantar

Willy Haryono    •    Kamis, 15 Jun 2017 17:09 WIB
penerbangan dunia
Gangguan Listrik di Bandara Brussels, Ribuan Orang Telantar
Ribuan calon penumpang telantar di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia, 15 Juni 2017. (Foto: AFP/Getty)

Metrotvnews.com, Brussels: Semua calon penumpang di Bandara Brussels, Belgia, Kamis 15 Juni 2017, dievakuasi. Evakuasi memicu penundaan penerbangan dan pembatalan jadwal. 

Para calon penumpang mengeluh karena ditinggalkan di bandara International Zaventem di dalam keadaan "kegelapan total" 

Media lokal melaporkan bahwa bandara itu lumpuh karena adanya gangguan aliran listrik. 

"Kami seharusnya berangkat jam 6 pagi, tapi kami masih di luar pintu masuk. Ada kerusakan aliran listrik," kata seorang penumpang bernama Inge Meensel kepada radio2.be.

"Cukup aneh. Semua orang langsung berpikir tentang serangan teroris, tapi bukan itu masalahnya," bubuhnya, seperti disitat Daily Express, Kamis 15 Juni 2017.

Jalanan di sekitar bandara macet. Banyak mobil dan bus terjebak karena banyaknya penumpang yang menunggu untuk masuk ke bandara.

Bandara Zaventem menjadi target pelaku bom bunuh diri kelompok militan Islamic State (ISIS) pada Maret 2016. Ketika itu, teroris juga menyerang stasiun kereta api metro Maalbeek. Serangan di dua tempat menewaskan 32 orang dan melukai 320 lainnya.

"Pagi ini terjadi gangguan aliran listrik di Bandara Brussels. Sistem secara krusial berjalan kembali, tapi penundaan diperkirakan sehari penuh," tutur seorang juru bicara bandara.

"Para penumpang seharusnya sampai di bandara pada waktunya untuk penerbangan mereka. Untuk penumpang di bagian kedatangan tidak ada masalah. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkasnya.



(WIL)

Waspadai Infiltrasi Ideologi

Waspadai Infiltrasi Ideologi

3 hours Ago

Infiltrasi ideologi merupakan ancaman di balik cepatnya perkembangan teknologi. Namun pendekatan…

BERITA LAINNYA