Ayah Dibui Sebab Beri Anaknya Minuman Soda

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 25 Oct 2018 16:42 WIB
prancis
Ayah Dibui Sebab Beri Anaknya Minuman Soda
Ilustrasi minuman bersoda. (Foto: AFP).

Limoges: Ayah dua balita di Prancis dipenjara pihak kepolisian karena memberi minuman bersoda pada anaknya setiap hari. Polisi menuturkan anak-anaknya berusia tiga dan empat tahun.

"Sang ayah tidak bisa membaca, menulis atau menghitung. Dia tidak sadar seserius apa situasinya dan menghabiskan uang kesejahteraannya hanya untuk alkohol," kata perwakilan dari asosiasi French Victims 87 Carole Papon, dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis, 25 Oktober 2018.

Padahal, kata Papon, uang kesejahteraan diberikan setiap pekan. Akibat perbuataannya, sang ayah dipenjara tiga bulan.

Petugas kepolisian menyebutkan pria tersebut juga sering menyiksa istri dan anak-anaknya. "Keluarga mereka sering disiksa, tidak diberi makan dan hanya minum Coca Cola," imbuh polisi.

Anak laki-laki yang lebih tua memiliki tujuh gigi busuk yang rusak. Sementara anak kedua tidak bisa berbicara. Kedua bocah tersebut kini telah dirawat pusat sosial dan diperkenalkan untuk makan daging serta sayuran.

Wakil Jaksa Umum Bruno Robinet mengatakan keluarga tersebut tidak memiliki apa-apa. "Tak ada kulkas, selimut, mainan. Ayahnya hanya memberi dua anak malang itu kue dan minuman soda," pungkasnya.


(FJR)