Ancaman Bom, Kantor Jaksa di Paris Dievakuasi

Willy Haryono    •    Senin, 20 Mar 2017 22:58 WIB
teror di prancis
Ancaman Bom, Kantor Jaksa di Paris Dievakuasi
Petugas mengerahkan anjing pelacak dalam merespons ancaman bom di kantor jaksa di Paris, Prancis, 20 Maret 2017. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Paris: Sebuah kantor jaksa di pusat kota Paris, Prancis, Senin 20 Maret 2017, dievakuasi karena adanya ancaman bom. 

Seperti dikutip Reuters, evakuasi dilakukan setelah kantor jaksa menerima telepon anonim yang mengatakan adanya sebuah bom. Status siaga akhirnya dicabut setelah polisi menyisir area kantor selama 90 menit. 

Kantor jaksa finansial di Paris telah menjadi pusat dari beberapa kasus besar di Prancis. Salah satu kasus itu adalah dugaan penyalahgunaan wewenang dan dana oleh kandidat calon presiden Marine Le Pen dan Francois Fillon. 

Emmanuel Macron masih menjadi sosok favorit untuk memenangkan pemilihan umum presiden Prancis dalam sebuah jajak pendapat terbaru pada Minggu 19 Maret 2017. 

Menurut jajak pendapat Odoxa, Macron akan memimpin pilpres putaran pertama dengan 26,5 persen, unggul tipis 0,5 persen dari tokoh sayap kanan Marine Le Pen. 

Lebih dari 230 orang tewas di Prancis sejak dua tahun terakhir di tangan militan grup ekstremis Islamic State (ISIS). Serangan ini termasuk aksi teror dan pengeboman di Paris pada November 2015 yang menewaskan 130 orang. 

Aksi teror dan keamanan akan menjadi topik utama dalam musim pilpres Prancis kali ini.


(WIL)