Ledakan di Luar Gereja Athena, Dua Orang Terluka

Fajar Nugraha    •    Kamis, 27 Dec 2018 15:45 WIB
ledakan yunaniyunani
Ledakan di Luar Gereja Athena, Dua Orang Terluka
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Athena: Bahan peledak buatan meledak pada Kamis 27 Desember 2018 pagi waktu Athena, Yunani. Dua orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini.

Ledakan itu terjadi pada pukul 7.10 pagi di wilayah pemukiman kelas atas, Kolonaki. Akses jalan menuju lokasi tersebut sudah ditutup oleh pihak kepolisian.

Dua orang yang terluka dalam ledakan ini diketahui sebagai anggota polisi dan seorang pengurus gereja. “Petugas polisi yang menjadi korban dirawat di rumah sakit karena luka ringan yang dideritanya. Dia terkena ledakan setelah memeriksa laporan adanya benda mencurigakan,” pernyataan pihak kepolisian, seperti dikutip AFP, Kamis, 28 Desember 2018.

“Pengurus gereja yang melaporkan benda itu pun menderita luka-luka dan dirawat di rumah sakit,” jelas pernyataan tersebut.

Seorang pekerja di sebuah kafe dekat gereja mengatakan kepada televisi Skai bahwa ledakan itu cukup ‘kuat.’ Hingga saat ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggungjawab.

Serangan non-fatal yang menargetkan pusat-pusat pemerintahan dan kedutaan telah menjadi hal biasa di Yunani dalam beberapa tahun terakhir.  Kelompok anarkis atau kelompok sayap kiri kerap dicurigai berada di balik serangan itu.

Sepuluh hari yang lalu, sebuah bom rakitan meledak di luar markas kelompok media Skai di pinggiran kota Athena yang menyebabkan kerusakan besar. Belum ada klaim tanggung jawab pula dalam kejadian itu.


(FJR)