Toko Khas Korut Segera Dibuka di Rusia

Sonya Michaella    •    Jumat, 01 Feb 2019 17:03 WIB
korea utararusia
Toko Khas Korut Segera Dibuka di Rusia
Sebuah toko yang berada di Pyongyang, Korea Utara. (Foto: EPA)

Moskow: Sebuah perusahaan asal Rusia segera membuka toko yang khusus menjual barang-barang Korea Utara (Korut). Toko ini sekaligus menjadi pemasok resmi barang-barang produksi Korut.

"Perusahaan ini memang khusus memasok produk-produk dari Korut. Mereka segera mendirikan toko di Vladivostok," kata Wakil Menteri Pengembangan Rusia, Alexander Krutikov, dikutip dari UPI, Jumat 1 Februari 2019.

Untuk mengawali adanya toko khusus barang Korut ini, ucap dia, rincian bisnis akan dibahas dalam rapat komite kerja sama ekonomi dan perdagangan antara Rusia dan Korut yang akan digelar di Moskow, pekan depan.

"Rusia juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan izin bagi warga Korut membuka toko serupa di Moskow," ujarnya lagi.

Sementara itu, hingga sekarang, Korut masih dalam sanksi berat yang melarang adanya perdagangan, terutama yang berhubungan dengan senjata. 

Namun, Krutikov tidak membeberkan barang-barang apa saja yang akan dijual di toko khas Korut tersebut.

Rusia menjadi satu dari sejumlah negara yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Korut. Bahkan, disebut-sebut bahwa Rusia juga menyokong ekonomi Korut dengan mengadakan kerja sama dagang. 




(FJR)