Meghan Markle, Calon Anggota Baru Keluarga Kerajaan Inggris

Sonya Michaella    •    Selasa, 28 Nov 2017 13:09 WIB
inggris
Meghan Markle, Calon Anggota Baru Keluarga Kerajaan Inggris
Meghan Markle (Foto: AFP)

London: Dunia dihebohkan dengan pertunangan Pangeran Harry dan aktris asal Amerika Serikat (AS) Meghan Markle. Rencananya, pernikahan akan digelar pada musim semi 2018.

Nantinya, Pangeran Harry dan Markle berencana untuk tinggal di Nottingham Cottage di Kensington Palace.

Namun, siapakah Markle? Bintang film berusia 36 tahun ini lahir dan besar di California, AS. Kendati demikian, kini ia tinggal di Toronto, Kanada, tempat syuting serial Suits.

Dikutip dari The Sun, Selasa 28 November 2017, ibu Markle adalah instruktur yoga dan pekerja sosial, sedangkan ayahnya adalah mantan direktur penerangan sebuah televisi swasta. Ibu Markle berdarah Afrika-Amerika dan ayahnya berdarah Belanda-Irlandia.

Yang menarik, Markle ternyata adalah seorang janda. Tentu hal ini akan membawa sesuatu yang baru ke dalam Kerajaan Inggris.

Mantan suami Markle, Trevor Engelson, adalah seorang pemilik perusahaan produksi. Mereka menikah di Jamaika pada 2011 dan bercerai pada 2013.

Setelah perceraiannya, Markle sempat dekat dengan seorang atlet hoki es Kanada, Michael del Zotto.

Sifat Markle dipandang warganet tidak beda dengan istri Pangeran William, Kate Middleton. Markle ternyata rendah hati dan suka beramal.

Ia adalah Duta Air Bersih yang sudah mengunjungi Rwanda untuk mempromosikan air bersih di negara tersebut. Markle juga sempat mengunjungi Afghanistan untuk mendukung pasukan AS dan keluarganya.

Baru-baru ini, juga sempat mengunjungi Mumbai dan New Delhi untuk berkampanye tentang kesehatan reproduksi perempuan. 

Tak ada larangan dari keluarga kerajaan bagi Harry untuk menikahi seorang janda. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip pun gembira atas pengumuman pertunangan ini dan mengucapkan agar pasangan baru ini selalu bahagia.


(WIL)