Rusia-Indonesia Sepakat Solusi Dua Negara untuk Palestina

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 13 Mar 2018 21:27 WIB
indonesia-rusia
Rusia-Indonesia Sepakat Solusi Dua Negara untuk Palestina
Pertemuan bilateral Menlu RI dan Menlu Rusia. (Foto: Dok. Kemenlu).

Moskow: Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Menlu Rusia Sergey Lavrov menyepakati solusi dua negara untuk permasalahan antara Palestina dan Israel.

Indonesia dan Rusia sepakat untuk mendorong proses perdamaian terjadi di sana.

"Kami berdua setuju dengan solusi dua negara untuk perdamaian (Palestina-Israel), dan kami mendorong seluruh partisipan untuk berkontribusi dalam membuat lingkungan kondusif agar tercapainya perdamaian," ucap Menlu Retno dalam pertemuan bilateral dengan Menlu Rusia, di Moskow, Selasa 13 Maret 2018.

Dalam pertemuan ini, keduanya juga membahas mengenai dana untuk pengungsi yang diurus oleh lembaga penanggulangan pengungsi milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNRWA).

"Kami juga membahas mengenai pengungsi di mana mereka sudah menderita dan perlu mendapatkan perawatan. Karenanya kami terus mendukung UNRWA dalam membantu pengungsi," tukasnya.

Sergey Lavrov menuturkan bahwa pihaknya akan terus mendukung langkah perdamaian yang dilakukan Indonesia atas Palestina dan Israel. Dia menambahkan bahwa negaranya akan membantu dalam konteks anggota tetap Dewan Keamanan PBB dalam menangani krisis di sana.


(WAH)