Staf Bonbin Rusia Diserang Harimau di Hadapan Pengunjung

Arpan Rahman    •    Selasa, 07 Nov 2017 17:31 WIB
satwa
Staf Bonbin Rusia Diserang Harimau di Hadapan Pengunjung
Harimau bernama Typhoon menyerang seorang penjaga wanita yang sudah berpengalaman di sebuah kebun binatang di Rusia. (Foto: Vkontakte/east2west news)

Metrotvnews.com, Kaliningrad: Seorang penjaga kebun binatang di Rusia dirawat di rumah sakit usai diserang seekor harimau di hadapan para pengunjung.

Pihak kebun binatang di kawasan enklave Rusia, Kaliningrad di Baltik, mengatakan kepada BBC bahwa insiden ini dipicu pelanggaran standar keselamatan. Seharusnya penjaga dan harimau jenis Amur tidak boleh bersama-sama ada di kandang.

Para pengunjung berteriak dan melempar batu, kursi, dan meja kecil guna menakut-nakuti harimau. Penjaga kebun binatang itu akhirnya berhasil melarikan diri.

Juru bicara kebun binatang Ekaterina Mikhailova mengatakan bahwa kepolisian setempat sedang menyelidiki insiden ini.

Dia menolak menggambarkan detail luka yang dialami staf tersebut. Namun mengatakan: "Kondisinya stabil dan hidupnya tidak dalam bahaya."

"Harimau itu, bernama Typhoon, masih ada di kandangnya. Kami akan membiarkannya sendirian," katanya, seperti disitir BBC, Senin 6 November 2017.

Kebun binatang tersebut menduga penjaga yang diserang melanggar peraturan saat merapikan kandang. Menurut harian Komsomolskaya Pravda Rusia, penjaga itu berpengalaman dan telah bekerja di kebun binatang selama 20 tahun.

Typhoon berusia 16 tahun dan sebelumnya tidak pernah bertindak agresif terhadap staf kebun binatang.

Harimau Amur adalah spesies langka dan terancam punah. Amur banyak diburu pemburu liar dan habitatnya di timur jauh Rusia semakin berkurang.


(WIL)