Wanita Inggris Ditangkap di Dubai setelah Laporkan Pemerkosaan

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 20 Nov 2016 05:22 WIB
pemerkosaan
Wanita Inggris Ditangkap di Dubai setelah Laporkan Pemerkosaan
Ilustrasi korban pemerkosaan. ANTARA

Metrotvnews.com, Dubai: Seorang turis wanita asal Inggris ditangkap otoritas Dubai atas tuduhan seks di luar nikah. Sebelumnya, wanita tersebut melaporkan kepada Kepolisian dirinya telah diperkosa saat berada di Uni Emirat Arab.  

Sebuah kelompok penasihat hukum yang berbasis di Inggris mengkritik otoritas Dubai yang justru menahan wanita tersebut. Korban yang datang ke polisi mengharapkan keadilan justru dituntut dan ditahan.

"Polisi selalu gagal untuk membedakan antara hubungan seksual konsensual dan pemerkosaan kekerasan," kata Radha Stirling, ketua dari kelompok tersebut, seperti dilansir CNN, Sabtu (19/11/2016).

Seorang juru bicara Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan belum bisa menjelaskan secara rinci kasus ini. Namun, pemerintah Inggris akan mendukung warga negaranya dalam kasus ini dan akan membantu dia agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya. 

"Kami telah membicarakan kasus dengan Pemerintah UEA, dan ingin melihat kemajuan secepat mungkin," kata dia.

Akhirnya, otoritas Dubai membebaskan wanita tersebut dengan jaminan paspornya disita. Media Office Pemerintah Dubai pada Sabtu enggan mengomentari kasus ini karena belum naik ke tingkat pengadilan.


(OGI)