Jumlah Korban Diduga Tewas di Apartemen London Jadi 79

Willy Haryono    •    Senin, 19 Jun 2017 21:46 WIB
kebakaran
Jumlah Korban Diduga Tewas di Apartemen London Jadi 79
Grenfell Tower di London, Inggris, hangus terbakar dalam kebakaran hebat pada 14 Juni 2016. (Foto: TOLGA AKMEN/AFP/GETTY IMAGES)

Metrotvnews.com, London: Kepolisian Inggris mengeluarkan data terbaru, Senin 19 Juni 2017, bahwa 79 orang yang dinyatakan hilang dalam kebakaran dahsyat di apartemen London kemungkinan sudah meninggal dunia. 

Sebelumnya, angka korban diduga tewas karena tidak kunjung ditemukan mencapai 58. 

"Saya sedih harus mengatakan ini, tapi sekarang ada 79 orang yang kami yakini sudah tewas," ujar komandan polisi Stuart Cundy kepada awak media, seperti dikutip AFP

Dia mengatakan sejauh ini hanya ada lima korban yang sudah resmi diidentifikasi. Otoritas Inggris sudah mengingatkan bahwa sejumlah korban mungkin tidak akan pernah bisa diidentifikasi karena kondisi jasad yang sudah terlampau hangus. 

Cundy mengatakan operasi pencarian masih berlangsung di Grenfell Tower, apartemen 24 lantai yang dibangun pada 1974. 

"Saat ini adalah momen paling berat bagi keluarga korban. Saya berjanji akan menyelesaikan proses ini secepat mungkin," ungkap Cundy. 

Tidak hanya pencarian, Cundy juga menjanjikan investigasi kriminal terhadap penyebab kebakaran di Grenfell Tower. 

"Kami akan bergerak sesuai bukti-bukti yang ada, dan memastikan menyeret siapapun yang bertanggung jawab atas kebakaran ke jalur hukum," tutur Cundy. 

Kebakaran di Grenfell Tower memicu kekhawatiran mengenai faktor keamanan di beberapa gedung lain yang dibangun di era 1970-an.

 


(WIL)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

38 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA