Trump Kunjungi Prancis untuk Hadiri Hari Bastille

Sonya Michaella    •    Kamis, 13 Jul 2017 18:29 WIB
donald trump
Trump Kunjungi Prancis untuk Hadiri Hari Bastille
Presiden Donald Trump tiba di Paris, Prancis untuk hadiri Hari Bastille (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Paris: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Prancis, jelang perayaan Hari Bastille. Direncanakan, tepat pada 14 Juli besok, Trump akan bertemu dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.
 
Setibanya di Paris, Trump disambut oleh Duta Besar AS untuk Prancis dan dijamu di kediamannya serta menghadiri makan siang bersama pimpinan militer AS.
 
Dikutip dari New York Post, Kamis 13 Juli 2017, pada Hari Bastille nanti, dijadwalkan Trump bersama Maceon akan mengunjungi Museum Les Invalides.
 
Menurut laporan sejumlah media Prancis, dalam pertemuan Trump-Macron ini, isu Suriah dan kontraterorisme akan menjadi bahasan utama.
 
Sebelum kembali ke Washington, Trump akan merayakan Hari Bastille bersama Macron dan sederet pejabat pemerintahan Prancis.
 
Dalam perayaan ini, disebutkan pula pasukan AS akan berbaris bersama pasukan Prancis di Champs-Élysées. Pawai tersebut akan menunjukkan sejarah panjang kerjasama antara kedua negara. 
 
Macron berharap, ia dapat menunjukkan keinginan Prancis untuk dapat memainkan peran lebih luas dalam urusan keamanan global.
 
Negara ini merupakan kontributor terbesar kedua bagi koalisi anti-ISIS pimpinan AS, anggota tetap Dewan Keamanan PBB, dan negara kunci dalam upaya kontraterorisme di Afrika utara.
 



(FJR)