Tawuran Ratusan Pelajar di London, Enam Ditangkap

Arpan Rahman    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:40 WIB
tawuran pelajar
Tawuran Ratusan Pelajar di London, Enam Ditangkap
Enam orang ditangkap dalam tawuran di Bexley, London, 19 September 2016. (Foto: Dave Thompson/PA)

Metrotvnews.com, London: Dua orang dilarikan ke rumah sakit dan enam lainnya ditangkap setelah tawuran pecah antara para pelajar di London, Inggris.

Polisi Metropolitan mengatakan petugas dipanggil gara-gara "perkelahian besar-besaran" antara anak-anak di Northumberland Heath di Bexley, sebelah tenggara London, sekitar pukul 17:40, Senin (19/9/2016).

Status-status di media sosial menyebarkan kabar bahwa sekitar 100 pemuda terlibat, beberapa di antaranya mengenakan seragam sekolah. Seperti disitir dari The Guardian, perkelahian terjadi di dekat pub Duchess of Kent.

Rekaman yang belum diverifikasi menunjukkan beberapa pemuda bersenjatakan stik. Sementara video berdurasi 0:07 detik diunggah ke twitter pada pukul 3:30 dini hari waktu setempat, 20 September. Di video ini sekilas terlihat suasana keributan di lokasi dan tampak ada juga polisi. Rekaman yang dua kali di-retweet dan disukai delapan jempol ini diposting oleh Yamborghini dengan akun @Shane_Newman1, bertajuk "Kampungku tercinta Northumberland Heath." 

Jeanne Asquith menulis status di Facebook: "Belum pernah melihat sesuatu seperti ini dan saya sudah tinggal di sini delapan tahun... Saya hanya sekadar berharap sekolah mengurusi mereka yang terlibat. Kebanyakan mengenakan seragam sekolah!"

Juru bicara Polisi Metropolitan mengatakan: "Petugas dari borough dan Territorial Support Group dari Met telah dipanggil ke tempat kejadian. 

"Dua orang menderita cedera. Mereka dibawa ke ke rumah sakit London selatan dengan Layanan Ambulance London untuk dirawat karena luka-luka mereka. Sekitar enam orang ditangkap dan ditahan di kantor polisi London Selatan. Polisi tetap berjaga di daerah itu untuk memberikan jaminan keamanan," pungkas dia.


(WIL)