Tambang Banjir, 150 Pekerja Rusia Terperangkap

Fajar Nugraha    •    Jumat, 04 Aug 2017 17:40 WIB
rusia
Tambang Banjir, 150 Pekerja Rusia Terperangkap
Pekerja tambang selalu dipenuhi ancaman keamanan dalam tambang (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Moskow: Sebuah tambang berlian milik perusahaan besar Rusia, dilaporkan banjir. Sekitar 150 pekerja terperangkap.
 
Menurut keterangan pihak Alrosa,-yang merupakan produsen berlian terbesar Rusia- air masuk ke dalam tambang pada Jumat 4 Agustus pukul 4.30 pagi. Saat itu sekitar 100 pekerja berada di dalam tambang.
 
Tidak lama kemudian Alrosa meningkatkan jumlah pekerja tambang yang terperangkap menjadi 148 orang. Sedangkan pihak Kementerian Darurat Rusia menyebutkan 151 pekerja terperangkap di dalam.
 
Petugas dari kementerian darurat pun sudah berada di lokasi tambang bernama Mir dan berada di wilayah Sakha itu. Menurut mereka, air tanah telah membanjiri salah satu pusat pemompa air.
 
"Saat ini brigade penyelamat sudah melakukan operasi di Sakha. Mereka berupaya keras untuk mengevakuasi pekerja," ujar pihak kementerian, seperti dikutip AFP, Jumat 4 Agustus 2017.
 
Pejabat lokal menambahkan bahwa pekerja yang berhasil menyelamatkan diri, sudah dibawa keluar dari sekitar tambang. Namun mereka memastikan tidak ada yang tewas dalam kejadian tersebut.



(FJR)