Promosi Kuliner Indonesia, Warga Swedia Jajal Asinan Jakarta

Sonya Michaella    •    Senin, 31 Jul 2017 17:39 WIB
indonesia-swedia
Promosi Kuliner Indonesia, Warga Swedia Jajal Asinan Jakarta
Warga Swedia terkesima dengan cita rasa makanan Indonesia yang disajikan koki handal Tanah Air, William Wongso. (Foto: KBRI Stockholm)

Metrotvnews.com, Stockholm: Penonton beramai-ramai mendatangi acara Kampung Indonesia yang digelar KBRI Stockholm, 28-29 Juli 2017, di Lapangan Kungstradgarden, Swedia.

Warga Swedia terkesima dengan cita rasa makanan Indonesia yang disajikan koki handal Tanah Air, William Wongso. Sebaliknya, warga Indonesia yang ada di Swedia terobati rasa rindunya akan kuliner nusantara.

Eksperimen yang dilakukan William berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung untuk mencicipi masakan khas Indonesia.

Bahkan, tak sedikit warga Swedia yang mencicipi asinan Jakarta yang berbumbu kuat. Namun, mereka menyukainya.

"Acara bertajuk Wonderful Indonesia ini secara keseluruhan berjalan dengan baik dalam mempromosikan Indonesia," ujar Duta Besar RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro kepada Metrotvnews.com, Senin 31 Juli 2017.

Lewat acara ini, pengunjung menjadi lebih mengerti mengenai keindahan dan pesona Indonesia. Dari tanggapan para penyedia makanan dan masyarakat Swedia, kegiatan semacam ini bisa lebih besar lagi di masa mendatang.



Terkait komentar positif para pengunjung yang ingin pergi ke Indonesia, travel operator Tanah Air dan Swedia sudah mencatat dan mengantisipasi langkah-langkah ke depannya. Setidaknya, Indonesia telah ada dalam prioritas rencana perjalanan mereka.

Selain pertunjukan memasak William Wongso, pada malam harinya ada pertunjukan musik. Selama dua hari, Saung Angklung Mang Udjo memukau dengan sajian musik, kombinasi antara pop, rock, jazz, salsa dengan irama tradisional Sunda.

Acara besar di KBRI Stockholm tersebut bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia melalui kuliner, musik trasional dan berbagai atraksi kesenian lainnya.

Pertunjukan Malang Carnival turut menyemarakkan acara. Potret keindahan tempat-tempat indah di Indonesia juga berhasil disajikan secara menarik oleh travel journalist Ebbie Vebri Adrian.


(WIL)