Bandara London Ditutup usai Penemuan Bom PD II

Arpan Rahman    •    Senin, 12 Feb 2018 16:40 WIB
penerbangan duniainggris
Bandara London Ditutup usai Penemuan Bom PD II
Pesawat maskapai British Airways berada di Bandara London City, London, Inggris, 27 Oktober 2017. (Foto: AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

London: Bandara London City masih ditutup, Senin 12 Februari 2018, setelah bom perang dunia kedua ditemukan di dekatnya. Bom itu ditemukan saat para petugas sedang bekerja di George V Dock pada Minggu pagi.

Penutupan sepanjang 214 meter diberlakukan di area sekitar bandara setelah ada diskusi antara Royal Navy dan Kepolisian Metropolitan London.

CEO London City Airport Robert Sinclair menyebut semua penerbangan masuk dan keluar bandara telah dibatalkan.

"Saya meminta semua penumpang yang terbang hari ini untuk tidak datang ke bandara dan menghubungi maskapai penerbangan untuk informasi lebih lanjut," kata Sinclair.

"Bandara ini bekerja sama sepenuhnya dengan Kepolisian Metropolitan London dan Royal Navy, serta berusaha keras mengevakuasi bom ini dengan aman," lanjut dia, seperti disitir ITV.

Otoritas Transportasi London mengatakan layanan kereta api Docklands Light Railway antara Pontoon Dock dan Woolwich Arsenal ditutup sementara karena terkena zona penutupan.

"Zona penutupan seluas 214 meter guna memastikan bom tersebut dapat ditangani dengan aman," ungkap Kepolisian Metropolitan London.

"Sejumlah barikade jalan sudah dipasang, dan pengendara yang berencana melakukan perjalanan melalui Newham diminta mencari jalur alternatif," lanjutnya.

Warga yang tinggal di zona penutupan telah dievakuasi dan diberi akomodasi darurat.



(WIL)